Cara Mudah Kenalkan Dunia Otomotif ke Anak, dari Desain hingga Balap

VIVA Otomotif: Mitsubishi Motors di KidZania Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menghadirkan wahana baru di KidZania Jakarta, yang didedikasikan untuk generasi masa depan yang ingin mempelajari segala hal tentang dunia otomotif.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Dengan tema "Life's Adventure", wahana ini terbagi menjadi tiga zona yang menarik, yaitu "Daily Life's Adventure", "Wonderful Life's Adventure", dan "Tomorrow Life's Adventure".

Pertama, zona "Tomorrow Life's Adventure" menampilkan Car Design Center, sebuah tempat inovatif yang memungkinkan anak-anak menjadi desainer kendaraan Mitsubishi Motors.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

Di sini, pengunjung dapat merangkai bagian-bagian kendaraan, memilih warna, menambahkan aksesoris, dan memodifikasi mobil sesuai dengan kreativitas mereka.

Head of PR and CSR Department MMKSI, Intan Vidiasari mengatakan bahwa salah satu wahana baru yang jadi andalan adalah car designer, yang dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 60 inci.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

“Kami ingin kasih tahu anak-anak, bagaimana mendesain mobil walau masih dasar. Nanti mereka bisa mendesain terserah mereka, bisa dicetak dan bisa dibawa ke driving simulator di sebelahnya,” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif Rabu 28 Juni 2023.

VIVA Otomotif: Mitsubishi Motors di KidZania Jakarta

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Kemudian, zona "Daily Life's Adventure" menyajikan Training Center, tempat pengunjung dapat mempelajari seluruh proses kepemilikan kendaraan.

Mulai dari melacak pemesanan kendaraan hingga aktivasi garansi, anak-anak dapat belajar menggunakan aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) yang dirancang khusus untuk mereka.

Jika pengunjung berhasil menyelesaikan proses kepemilikan kendaraan, mereka dapat melanjutkan ke area Driving Simulator untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Mereka juga bisa melakukan tes berkendara selama dua menit. Setelah lulus mereka bisa pilih mobil lagi, jadi seolah mereka sudah punya mobil. Mereka mengaktivasi asuransinya di aplikasi My Mitsubishi ID. Setelah itu baru keluar SIM, dan bisa balapan di race track,” tuturnya. 

Sektor ketiga, "Wonderful Life's Adventure", menawarkan pengalaman nyata dengan Race Track. Di sini, pengunjung yang sudah memiliki SIM dapat merasakan sensasi mengendarai replika kendaraan Mitsubishi Motors dalam bentuk miniatur.

Mereka dapat belajar bagaimana cara berkendara dengan aman melalui rambu lalu lintas yang dipasang di area balapan dan bersaing menjadi yang tercepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya