Cara Mengatasi Mobil Kehabisan Bensin di Tol

Ilustrasi kehabisan bensin.
Sumber :
  • Shell Australia

Jakarta, 2 Januari 2024 – Kehabisan bensin di tol bisa menjadi masalah yang cukup serius. Apalagi jika jarak SPBU terdekat masih cukup jauh. Namun, jangan panik, karena ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Berikut ini adalah cara mengatasi mobil kehabisan bensin di tol, dikutip VIVA Otomotif dari laman Wuling Indonesia:

1. Jangan panik, bawa mobil ke tepi jalan

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Ilustrasi kehabisan bensin.

Photo :
  • Thesun.co.uk

Hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik. Panik hanya akan membuat situasi menjadi lebih buruk. Segera menyalakan lampu hazard untuk memberi sinyal kepada pengguna jalan tol di belakang Anda.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Kemudian, injak pedal kopling dan pindah gigi transmisi ke netral. Lalu arahkan mobil Anda ke bahu jalan tol. Pastikan suasana jalan telah aman untuk membuka pintu mobil dan keluar untuk memasang segitiga darurat.

Setelah mobil menepi dan telah menaruh segitiga darurat, Anda bisa menghubungi layanan tol untuk mendapatkan bantuan dari petugas.

2. Menghubungi layanan tol

Layanan tol memiliki petugas yang rutin melakukan patroli. Petugas ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan bensin atau menderek mobil Anda ke SPBU terdekat. Anda bisa menghubungi layanan tol melalui nomor 14080 atau 0813-8006-8000.

3. Meminta bantuan dari pengendara lain

Jika Anda tidak ingin menunggu petugas tol, Anda bisa meminta bensin dari pengendara lain. Namun, cara ini memiliki risiko yang lebih tinggi karena Anda harus bertemu dan berinteraksi dengan orang asing untuk meminta tolong.

Untuk menghindari kehabisan bensin di tol, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, mulai dari cek indikator bensin secara berkala, isi bensin sesuai kebutuhan, isi bensin di SPBU yang ada di rest area. Dengan mengikuti hal itu, Anda dapat mengurangi risiko kehabisan bensin di tol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya