Tengok Gaya Ustaz Abdul Somad Ngegas RX King

Ustaz Abdul Somad naik motor Yamaha RX-King
Sumber :
  • Instagram @bela.agama

VIVA – Dai kondang, Ustaz Abdul Somad selalu menjadi perbincangan publik. Belakangan, namanya terus disorot atas ceramah-ceramahnya yang kerap menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

Hukum Memberikan Air Doa untuk Orang Sakit Menurut Ustadz Abdul Somad

Namun siapa sangka, ustaz yang sedang naik daun tersebut hobi menunggangi sepeda motor. Ini seperti video yang dilansir akun Instagram @bela.agama, Selasa 22 Mei 2018.

Terlihat, penceramah itu sedang mengendarai motor legenda, Yamaha RX King. Dalam keterangannya, pria asal Riau ini kerap menggunakan motor 2-Tak itu saat hendak berangkat mengisi dakwah dan kelas mengajar.

Terpopuler Otomotif: Harga Yamaha RX-King Bekas Akhir Tahun, Vespa Mickey Mouse Hadir di RI

Tak tanggung-tanggung, dalam safari dakwahnya, ia ditemani komunitas motor. Dalam rekaman video itu, Ustaz Somad terlihat menggunakan helm dan melaju cukup cepat.

Dalam berbagai video yang viral di Youtube, pendakwah itu juga memiliki pesan khusus bagi para bikers di Tanah Air. Ia mengingatkan dalam berkendara tak lupa akan beribadah.

Ustaz Abdul Somad Anjurkan Umat Muslim Lakukan Amalan Ini Saat Malam Nisfu Syaban

"Saudara-saudaraku bikers yang selama ini lupa kepada Allah SWT, ingatlah, born to ride, ride to Jannah. Lahir untuk mengendara, mengendara menuju surga Allah SWT," kata Ustaz Somad seperti di video milik akun Khalis Jr.

Dalam dakwahnya itu, ia juga sedikit menyinggung pemotor yang 'doyan' touring di malam hari.

"Kalau selama ini kau bisa begadang, selama ini kau bisa nongkrong duduk jam 3 malam. Kenapa kau tidak bisa tahajud malam? Masalah kau mau touring silakan,tapi selama ini kau touring membawa anak gadis orang. sekarang kau bawa teman-temanmu menuju surga Allah SWT," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya