Wow, Pemilik Angkot di Papua Bisa Dapat Rp3 Juta per Hari

Mitsubishi Triton.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa

VIVA – Saat berkunjung ke sebuah daerah yang cukup jauh dari kota asal, terkadang pengunjung membutuhkan transportasi pribadi. Cara yang bisa ditempuh adalah dengan menyewa mobil atau motor.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Tarif yang dipatok setiap jasa penyewaaan berbeda-beda di tiap wilayah. Mulai dari Rp80 ribu untuk sepeda motor hingga Rp500 ribuan untuk mobil keluarga. Biasanya, biaya tersebut belum termasuk bahan bakar.

Jika tarif tersebut dianggap mahal, Anda harus mengetahui bahwa uang yang harus dikeluarkan untuk menyewa SUV di Papua jauh lebih tinggi. Hal itu diungkapkan seorang mantan tenaga pengajar yang pernah berdinas di wilayah tersebut, Sigit Arifianto melalui akun Instagram @sigit.arifian.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Dikutip dari laman pribadinya, Selasa 28 Agustus 2018, Sigit menuturkan bahwa mobil jenis sport utility vehicle dan pikap kabin ganda yang di Pulau Jawa dianggap sebagai kendaraan mewah, justru digunakan sebagai angkutan orang dan juga bisa disewa.

Mitsubishi Triton edisi Lightning.

Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

“Aku harus membayar sekitar Rp500 ribu untuk perjalanan dari Kota Oksibil ke salah satu kampung yang berjarak tiga jam perjalanan. Lebih murah dibanding naik ojek, Rp1 juta sekali perjalanan,” tuturnya.

Jika berniat untuk menyewa, maka siapkan uang jutaan rupiah untuk masa pemakaian satu hari. “Untuk carter atau pemesanan khusus harganya beda lagi, mulai dari Rp3 jutaan per hari,” ujarnya.

Sigit juga menjelaskan, rata-rata pemilik mobil bisa mengantongi jutaan rupiah dalam satu hari. Mereka ada juga yang memiliki lebih dari satu mobil, dan membelinya dengan sistem kredit.

“Rata-rata pemilik mobil yang berasal dari Jawa ini bisa mengantongi sekitar Rp1-3 juta per hari,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya