Video Kampanye Heboh, Politikus PDIP Bantah Bagi-bagi Amplop

Politikus PDIP Darmadi Durianto
Sumber :
  • Facebook Darmadi Durianto

VIVA – Di media sosial, tersebar video tim sukses politikus PDIP Darmadi Durianto bagi-bagi amplop saat kampanye di Cilincing, Jakarta Utara. Darmadi pun membantah dan memberikan klarifikasi.

Viral Perempuan Pingsan Digendong Mayor Teddy, Ridwan Kamil Singgung Cara Pingsan Estetik

Anggota Komisi VI DPR tersebut menegaskan yang dibagi timnya itu bukan amplop isu uang seperti yang disebut dalam video. Namun, kata dia, timnya membagikan kupon untuk warga memperoleh konsumsi serta kalender.

“Begini, itu bukan uang ya. Itu kan kupon buat ambil konsumsi serta kalender baru 2019. Kalau yang ngomong itu amplop berisi uang itu enggak benar, keliru itu," kata Darmadi kepada VIVA, Kamis, 13 Desember 2018.

Gibran Siap Disanksi Jika Dinilai Lakukan Pelanggaran Saat Kampanye di Ambon

Darmadi pun mempersilakan untuk mengonfirmasi langsung kepada warga Cilincing yang hadir dalam acara kampanye. Ia menekankan selalu menghormati aturan dalam kampanye. Munculnya video yang menuduhnya bagi-bagi amplop dinilai hanya untuk jatuhkan kredibilitasnya.

"Tanya saja langsung ke warga yang hadir. Apa benar saya atau tim saya bagi-bagi uang dalam amplop. Tim saya sudah tahu siapa yang rekam itu video sampai nyebar kayak sekarang," jelas Darmadi.

Geger Penemuan Lempengan Batu Berisi Pesan Kampanye Pemilu

Kemudian, ia menyesalkan penyebar video itu tanpa tabayun terlebih dulu terhadapnya. Meski sudah tahu perekam video itu, ia mengaku ingin mengklarifikasi langsung kepada orang tersebut.

"Ya kita mau tanya apa motif tujuannya sebar itu video pas saya kampanye di dapil saya kan. Tapi, ya begini kondisi politik Indonesia, cara apa aja dipakai untuk jatuhkan," tuturnya.

Dia heran dengan pihak yang memainkan isu ini untuk diramaikan di media sosial. Karena pengalaman menjadi calon legislator DPR RI, ia paham etika dalam melakukan kampanye.

“Kalau mau bagi-bagi amplop kan rasionalnya pas jelang pencoblosan untuk memilih saya, ya dong. Tapi itu untuk apa juga kan, sama saja rusak demokrasi kita," ujar Darmadi.

Sebelumnya, sempat viral video Darmadi ketika kampanye di daerah pemilihan III Jakarta tepatnya di Cilincing, Jakarta, Rabu malam, 12 Desember 2018. Dalam video itu, Darmadi mensosialisasikan kepada warga bahwa dirinya adalah caleg PDIP nomor urut 1 di dapil Jakarta III. Namun, saat sosialisasi itu, salah seorang tim Darmadi terlihat membagikan kertas kepada perwakilan warga yang hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya