Eks Ajudan Prabowo Blusukan di Kampung Solo Demi Maju Cagub Jateng

Sudaryono saat ikut antre bakso di sela blusukan di Kelurahan Danukusuman, Solo, Kamis, 16 Mei 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Kandidat kuat calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra, Sudaryono sudah aktif bergerak dengan melakukan blusukan. Eks ajudan Prabowo Subianto itu mendatangi kampung di Solo, Kamis, 16 Mei 2024.

Ditanya Lawan Ahok di Pilgub Sumut, Bobby Nasution: Ya Enggak Apa-apa, Bagus

Kedatangan Sudaryono itu untuk menyapa para pelaku UMKM dan warga di kampung tersebut. Pantauan VIVA, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah itu berjalan kaki menyusuri salah satu Kelurahan, Danuksuman, Solo.

Saat blusukan, ia tampak didampingi sejumlah relawan pendukungnya yakni Radar Jateng 1. Selama blusukan, Sudaryono aktif menyapa dan menyalami warga yang ditemuinya.

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Pemilik Burj Khalifa, Apa yang Dibahas?

Bahkan saat bertemu dengan penjual nasi sayur di kampung tersebut, Sudaryono langsung memborongnya. Dia lalu minta penjual itu membagikan warga yang melintasi depan warung.

Tak hanya itu, ia juga memborong penjual bakso dan mie ayam yang sedang akan berangkat keliling. Kemudian, warga pun langsung antre untuk membeli bakso dan mie ayam secara gratis.

Kiai Maskuri: Kader Gerindra Hukumnya Fardu Ain Menangkan Sudaryono jadi Gubernur Jawa Tengah

Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan itu, Sudaryono sempat bercengkerama dengan warga di salah satu warung wedangan yang jadi tempat lokasi berkumpulnya warga. Tak hanya menggratisi bakso dan mie ayam, warung wedangan yang jual soto, minuman dan berbagai gorengan itu juga diborong lalu digratiskan oleh Sudaryono.

Dia mengatakan selain blusukan menyapa warga, kedatangannya ke Solo juga untuk konsolidasi dengan jajaran pengurus partai. Menurutnya, konsolidasi tersebut dilakukan karena bakal menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak baik untuk pemilihan gubernur dan wakilnya maupun pemilihan bupati/wali kota.

“Yang pertama memang harus konsolidasi karena ada even besar berikutnya yakni pilkada serentak. Di situ mengandung kegiatan konsolidasi, negosiasi, komunikasi dengan partai lain dan menyemangati pasukan dan lainnya," ujar Sudaryono, di sela blusukan di Kelurahan Danukusuman, Solo, Kamis, 16 Mei 2024.

Sudaryono tak menafikan tujuan lain dirinya menyambangi Solo juga untuk perkenalan dirinya. Dia bilang blusukan di Solo, karena wilayah kandang Banteng itu jadi salah satu rangkaian daerah yang harus dikunjungi. Ia mengaku sebelum ke Solo sempat berkunjung ke wilayah Jawa Tengah lainnya seperti Klaten, Purbalingga, Banjarnegara dan Cilacap.

Menurut dia, sejak bulan Ramadan hingga saat ini setidaknya sudah mengunjungi 16 kabupaten/kota dari 35 kabupaten/kota yang ada di wilayah Jawa Tengah.

“Ini memang bukan sengaja ke Solo, bukan. Safari pertama kali pas Ramadan kemarin, kita sempat setengah bulan Safari Ramadan," kata Sudaryono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya