Serbu Pesta Diskon HUT RI ke-73

Bendera Merah Putih berkibar di banyak tempat setiap tanggal 17 Agustus.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Hari ini genap 73 tahun Indonesia merdeka. Seperti yang dilakukan masyarakat setiap tanggal 17 Agustus, hari ini akan diwarnai dengan berbagai aktivitas dan kegiatan seru untuk menyemarakkan Pesta Rakyat 17-an.

Jokowi Ungkap Rencana Upacara HUT RI Tahun 2024 di IKN Nusantara

Sebagian orang memulai hari ini dengan menjalani upacara bendera. Sebagian lainnya memilih menonton upacara bendera yang dilangsungkan Presiden dan Wakil Presiden RI di Istana Negara lewat televisi. Dilanjutkan dengan berpartisipasi dalam aneka lomba dan festival, termasuk pawai sepeda hias atau parade baju nasional.

Tentu saja 17 Agustus tak lengkap tanpa pesta diskon, salah satu yang paling diincar oleh generasi milenial yang doyan jajan, kulineran, belanja, nongkrong dan pamer aktivitas di akun media sosial mereka.

Lomba Virtual di Rumah Berhadiah Keren dari Ecohome

Tahun ini semarak pesta rakyat 17 Agustus kembali dimeriahkan oleh deretan diskon besar-besaran yang diberikan banyak restoran, kafe, hotel, tempat wisata, gerai fesyen dan elektronik, swalayan hingga perusahaan transportasi. Angka '73', sesuai dengan usia RI banyak mewarnai promo dan diskon tersebut.

Bahkan instansi pemerintah seperti pihak kepolisian juga tak mau ketinggalan meramaikan pesta diskon, dengan menggratiskan biaya perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) di beberapa daerah, bagi mereka yang lahir di tanggal 17 Agustus.

Satgas Kendal Jemput 4 Warga yang Positif COVID-19 Usai Pentas Dangdut

Banyak pula restoran western yang meluncurkan deretan menu bercita rasa Indonesia. Salah satu yang tak pernah absen meluncurkan menu limited edition dengan sentuhan rasa Nusantara adalah McDonald's. Restoran cepat saji asal Amerika Serikat ini baru saja merilis menu Burger Balado Spesial, Burger Rendang Spesial, Soda Kedondong, McFlurry Durian Cendol, Pai Mangga Susu dan Waffle Cone Gulali.

Sejumlah tempat wisata dan taman bermain turut berpartisipasi dalam pesta kemerdekaan ini. Seperti Jungleland yang memberikan diskon 50 persen bagi mereka yang memiliki nama Agus selama bulan Agustus 2018. Selain itu, 73 orang pertama yang datang ke Jungleland di tanggal 14, 15 dan 16 Agustus 2018 juga dikenakan harga promo, yakni Rp73 ribu dari harga normal Rp165 ribu.

Nah, jangan mau ketinggalan pesta diskon HUT RI tahun ini. Berikut adalah daftar panjang promo dan diskon yang bisa Anda nikmati dalam rangka merayakan hari jadi Ibu Pertiwi tercinta:

Surat Izin Mengemudi (SIM)

Program layanan perpanjang SIM juga digratiskan bagi warga Depok, Jawa Barat yang berulang tahun pada 17 Agustus. Program tersebut dilaksanakan pada 16 Agustus 2018 di Mapolresta Depok.

Hal yang sama juga dilakukan Satlantas Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Kategori Transportasi

PT. KAI

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan potingan harga mulai dari Rp17 ribu-Rp73 ribu yang sudah bisa dibeli sejak 12 Agustus 2018 lalu, untuk periode keberangkatan di tanggal 13, 14, 15, 27, 28, 29 dan 30 Agustus 2018.

Garuda Indonesia

Dalam rangka HUT RI, Garuda Indonesia memberikan diskon tiket hingga 25 persen, berlaku untuk pembelian tiket pada tanggal 11-17 Agustus 2018. Periode terbangnya dimulai dari tanggal 14 Agustus 2018 hingga 30 Juni 2019.

GO-JEK

GO-JEK memberikan diskon senilai Rp17 ribu untuk semua layanan mereka, termasuk GO-MASSAGE, GO-CLEAN, GO-AUTO, GO-GLAM, GO-DAILY, GO-FIX dan GO-LAUNDRY.

Caranya dengan menunjukkan bukti Anda telah mem-following akun Instagram @golifeindonesia dan kode voucher GOLIFEMERDEKA kepada mitra sebelum memulai layanan. Voucher berlaku pada tanggal 16-19 Agustus 2018.

Kategori Belanja

Hypermart

Guardian

HnM

Brun Brun

Electronic City

Holland Bakery

Hokkaido Baked Cheese Tart

Wendy’s

Shaburi

Ichiban Sushi

AW

KFC

Nahm Thai Suki and BBQ

Richeese Factory

Kategori Tempat Wisata

Taman Impian Jaya Ancol

Ocean Dream Samudra

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya