Persipura Dampingi Bali United di Piala AFC Hingga Amukan Sadio Mane

Skuad Persipura Jayapura.
Sumber :
  • Instagram/@persipura1963

VIVA – Sejumlah berita di kanal bola dan sport menjadi incaran pembaca VIVA pada Minggu 20 Desember 2020. Mulai dari Persipura yang mendampingi Bali United di Piala AFC 2021 hingga Sadio Mane yang mengamuk di pesta kemenangan Liverpool

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Selain dua berita tersebut, ada 3 berita lain yang tidak kalah menarik untuk disimak. Yaitu soal Mohamed Salah yang membuat masalah di Liverpool. 

Masih di kanal bola, yaitu kabar terbaru soal cedera Neymar. Ternyata dia menderita cedera serius di kakinya dan terpaksa mengakhiri karier di tahun 2020. Karena dia akan mendapatkan perawatan sepanjang sisa tahun ini dan kembali di Januari 2021.

Piala AFC: Penakluk Bali United Ngamuk, 2 Klub Australia Tembus Final Zona ASEAN

Ada juga di kanal sport, yaitu penampakan tubuh Mike Tyson terbaru usai bertanding dengan Roy Jones. 

Berikut lima artikel lengkap yang menjadi incaran pembaca VIVA pada Minggu 20 Desember 2020 di kanal bola dan sport: 

Tekad Mutiara Hitam Kembali ke Jalur Kemenangan

Blunder Memalukan PSSI, Persipura Gantikan Persija di Piala AFC 2021

 PSSI melakukan blunder yang memalukan setelah mengusulkan Bali United dan Persija Jakarta tampil di Piala AFC 2021. Keputusan itu tertuang dalam hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) pada Rabu 16 Desember 2020 kemarin.

Pengumuman itu menuai kontroversi lantaran penunjukkan Persija tak sesuai dalam Entry Manual for AFC Club Competition 2021. 

Adapun prioritas pertama perwakilan ke Piala AFC adalah tim dengan peringkat teratas (juara) di klasemen akhir kompetisi domestik (liga). Lalu prioritas kedua untuk klub yang juara Piala Domestik (Piala Liga). Piala Liga di Indonesia digelar dengan nama Piala Indonesia.

Baca selengkapnya

Amukan Sadio Mane Nodai Kemenangan Telak Liverpool

 Kemenangan telak Liverpool atas Crystal Palace di Selhurst Park, 7-0, Sabtu 19 Desember 2020, diwarnai satu insiden tak enak. Sadio Mane sempat mengamuk ke manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat mau diganti.

Tak lama setelah Liverpool unggul empat gol tanpa balas, Klopp memutuskan menarik keluar Mane. Bisa dimaklumi, Klopp mau melakukan penyegaran kepada pemainnya, agar terhindar dari kelelahan hingga cedera.

Photo :
  • Daily Mail

Mane digantikan oleh Mohamed Salah dalam kesempatan itu. Saat melihat papan pergantian, Mane marah karena melihat nomor punggungnya.

Baca selengkapnya disini

Karier Neymar Fix Tamat di Tahun 2020?

Habis sudah karier bintang Paris Saint Germain, Neymar di tahun 2020 ini. Dia resmi mendapatkan penanganan lebih lanjut soal cedera engkel yang diderita beberapa waktu lalu. 

Pemain asal Brasil ini mengalami cedera engkel ketika menghadapi Olympique Lyon di lanjutan ajang Ligue A, pekan lalu. Dia mendapat tekel ekstrem dari Thiago Mendes dan akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan. 

Baca selengkapnya disini

Mohamed Salah Bikin Gempar Lagi, Kesal dengan Juergen Klopp

Setelah mengaku membuka peluang cabut ke Barcelona atau Real Madrid, winger Liverpool, Mohamed Salah, melontarkan pernyataan menggemparkan lainnya. Salah terang-terangan sempat kecewa dengan manajer Liverpool, Juergen Klopp, terkait keputusan di laga melawan Midtjylland, awal Desember 2020.

Photo :
  • https://twitter.com/LFC

Ketika menghadapi Midtjylland, Salah memang menjadi satu dari beberapa empat utama Liverpool, yang main sejak menit awal, karena kebijakan rotasi yang diterapkan oleh Klopp. Salah sudah cukup percaya diri bakal diberikan tugas sebagai kapten tim.

Namun, Klopp punya pilihan lain. Dia memilih Trent Alexander-Arnold sebagai kapten tim.

Baca selengkapnya disini

Mengerikan, Penampakan Terbaru Mike Tyson Usai Hantam Roy Jones

Legenda tinju dunia, Mike Tyson berlatih lagi untuk pertama kalinya sejak pertarungan comeback melawan Roy Jones Jr.

Legenda kelas berat itu kembali naik ring setelah 15 tahun pensiun pada 29 November 2020, dan mencatatkan rekor penjualan bayar per tayang tertinggi.

Tyson benar-benar memenuhi janjinya untuk tampil agresif. Aksinya membuat Jones sedikit gentar. Dia beberapa kali harus mengambil posisi clinch demi bertahan dari serangan Tyson.

Baca selengkapnya disini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya