Rusuh Pendukung Trump hingga Tukang Parkir Tempat Blusukan Risma

Presiden AS Donald Trump
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Rusuh yang terjadi di depan Gedung Kongres AS yang dilakukan para pendukung Presiden Donald Trump menjadi sorotan pembaca VIVA, Kamis 7 Januari 2021. Artikel mengenai itu mendominasi 5 berita terpopuler sepanjang hari.

Jadi Pemain Termahal di Inggris, Declan Rice Akui Tertekan

Berita terpopuler pertama adalah terkait drama rusuhnya Kongres AS oleh pendukung Trump yang menolak kemenangan Joe Biden. Kemudian terpopuler kedua adalah pengakuan tukang parkir yang ada di sekitar lokasi Menteri Sosisal Rismia blusukan.

Selanjutnya, terpopuler ketiga adalah akun Donald trump yang ditutup sementara oleh Twitter. Lalu peringkat empat terpopuler yaitu penyataan Gerindra soal gelandangan yang ditemui Risma saat blusukan.

Penampakan ‘Kota Zombie’ Philadelphia Amerika Serikat, Dipenuhi Gelandangan dan Orang Tak Berdaya

Pada posisi kelima, berita terpopuler yang dijadi perhatian pembaca VIVA adalah soal tewasnya pendukung Trump akibat aksi yang dilakukan di depan Gedung Kongres AS.

1. Drama 4 Jam Mengerikan Tolak Joe Biden Menang di Kongres AS

Eks Konsultan Trump Dinyatakan Bersalah karena Remehkan Kongres AS

Photo :
  • twitter @tldtoday

Sesi gabungan Kongres Amerika Serikat untuk mengawasi penghitungan suara elektoral dalam pemilihan umum 2020 berubah menjadi kekacauan ketika kerumunan pemberontak pendukung Presiden Trump menerobos masuk gedung kongres AS atau Capitol.

Dilansir dari Business Insider, pada Kamis 7 Januari 2021, dijelaskan bahwa atas aksi anarkis tersebut hampir empat jam lamanya perhitungan suara elektoral tertunda dan baru sekitar pukul 5.30 sore waktu setempat berhasil diamankan pihak keamanan.

Baca selengkapnya

2. Pengakuan Tukang Parkir di Lokasi Risma Temui Gelandangan

Photo :
  • VIVA / Willibodus (Jakarta)

Blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini atau yang biasa dikenal dengan nama Risma ramai diperbincangkan masyarakat. Di media sosial, sejumlah warganet tak ragu-ragu untuk mencemooh blusukan Risma ini.

Belakangan, warganet di sejumlah platform media sosial berupaya menelusuri siapa saja gelandangan atau Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang didatangi menteri asal PDIP itu. Salah satunya adalah seorang pria paruh baya penjual kelapa muda dan poster di Jalan Minangkabau, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca selengkapnya

3. Twitter Tutup Sementara Akun Donald Trump

Photo :
  • vstory

Twitter mengatakan telah mengunci akun Presiden Amerika Serikat Donald Trump selama 12 jam pada Rabu, 6 Januari 2021. Tindakan itu sekaligus peringatan bahwa Twitter dapat menangguhkan akun Trump secara permanen.

Penguncian sementara akun buntut dari pelanggaran yang dilakukan Donald Trump terhadap aturan Twitter.

Trump, menurut Twitter, telah mengunggah twit yang isinya dinilai mendukung aksi kekerasan dalam demonstrasi yang berlangsung di Gedung Capitol, Washington DC.

Baca selengkapnya

4. Gerindra: Jangan Sampai Rekam Jejak Risma Tercoreng soal Gelandangan

Photo :
  • Twitter

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman merasa aneh dengan blusukan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang menemui beberapa tunawisama di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Terlepas dari belum sempurnanya Anies-Ariza, agak aneh kalau sampai ada tunawsima ngepos di Thamrin-Sudirman,” tulis Habiburokhman diakun twitter @ Habiburokhman yang dikutip, Kamis 7 Januari 2021.

Selama tinggal di Jakarta, anggota Komisi III DPR itu mengaku belum pernah melihat tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin.

Baca selengkapnya

5. Pendukung Trump Tewas Ditembak Usai Serbu Gedung Kongres AS

Photo :
  • twitter @RepMarieNewman

 Gedung kongres Amerika Serikat akhirnya berhasil diamankan pihak keamanan pada Rabu sore waktu setempat, usai beberapa jam dikuasai oleh pendukung Presiden Donald Trump yang menyerbu aula kongres untuk mengganggu pengesahan kemenangan Joe Biden sebagai presiden berikutnya.

Dilansir dari CNBC pada Kamis 7 Januari 2020, pada pengunjuk rasa dengan bebas menjelajahi kompleks Capitol, termasuk ruang Senat, di mana seorang pria berdiri di kursi presiden Senat dan berteriak, 'Trump memenangkan pemilihan itu!'

Sementara, beberapa petugas penegak hukum mengatakan seorang wanita yang ditembak di dalam gedung gedung kongres atau capitol meninggal. Hal itu lantara dua alat peledak rakitan ditemukan di halaman Capitol. 

Baca selengkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya