Anak Jenderal A Yani Gugat Keppres, 2 Jemaah Haji Masih Gaib 

Putra Jenderal Ahmad Yani, Untung Mufreni A. Yani saat mengisahkan peristiwa penembakan saat G30S PKI.
Sumber :
  • VIVA/Willibrodus

Jakarta – Anak-anak dari Pahlawan Revolusi Jenderal Anumerta Ahmad Yani menggugat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 17 tahun 2022, dan Keputusan Presiden Nomor 4 tahun 2023 yang pada intinya mengakui kesalahan telah melakukan pelanggaran ham berat atas peristiwa G30S/PKI tahun 1965 dan 1966, dan negara akan memberikan imbalan ganti rugi.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Keluarga Jenderal Ahmad Yani menilai Keppres yang diteken Presiden Jokowi tidak adil. Negara, kata mereka, ada ketidakadilan perlakuan antara anak-anak pahlawan revolusi dengan anak-anak mantan anggota PKI.

Polemik Keppres minta maaf ke PKI termasuk dalam 5 berita terpopuler di laman News VIVA, Sabtu, 15 Juli 2023, dapat Anda simak dalam round up berikut ini:

Yusril, Otto hingga Hotman Paris Temui Prabowo Subianto, Lapor Hasil Sengketa Pilpres 2024

1. Dinilai Tak Adil, Anak Jenderal Ahmad Yani Minta Keppres Permintaan Maaf ke PKI Dicabut 

Gedung Mahkamah Agung

Photo :
  • ANTARA FOTO
Makin Panas, Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Adu Jotos di Ring Tinju

Anak-anak Jenderal (purn) TNI, Ahmad Yani, yaitu Untung Mufreni A. Yani, yaitu Irawan Suraeddy A Yani dan Amelia A Yani, mendatangi Mahkamah Agung (MA) pada Jumat, 14 Juli 2023. Kedatangannya itu dengan tujuan untuk melakukan judicial review Inpres dan Keppres yang intinya meminta maaf kepada anak-anak mantan PKI.

Baca selengkapnya di tautan ini 

2. Dua Jemaah Haji Masih Ghaib, Tenda-tenda Arafah dan Mina Digeledah Lagi 

Tim Linjam berdoa sebelum lakukan pencarian jemaah hilang di Arafah

Photo :
  • MCH 2023

Dua jemaah haji atas nama Idun Rohim Zen, usia 87 dari Embarkasi Palembang (PLM) kelompok terbang (kloter) 20 dan Suharja Wardi Ardi, 69 tahun, dari Embarkasi Kertajati (KJT) kloter 10 hingga kini masih ghaib alias hilang. Keduanya menghilang sejak 13 Zulhijah atau 1 Juli 2023, usai prosesi puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armina). 

Baca selengkapnya di tautan ini 

3. Kasus Cincin Kawin Menantu Polisikan Mertua di Jombang, Kini Merembet ke Kakak Ipar

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto

Photo :
  • Uki Rama (Malang)

Sejak dilaporkan pada bulan Mei 2023 lalu, perkara adik polisikan kakak ipar memasuki babak baru. Laporan Diana Suwito (46 tahun) atas kakak iparnya Sutikno (56 tahun) naik status, setelah penyidik pidana umum (Pidum), Satreskrim Polres Jombang menaikkan status ke tahap penyidikan. Baca Juga :

Baca selengkapnya di tautan ini 

4. Alasan Polri Lebih Pilih Pesawat Bekas: Rp1 Triliun Tak Cukup Beli Pesawat Baru

Pesawat baru jenis Boeing 737 Next Generation milik Polri

Photo :
  • ist

Pesawat Boeing 737 800NG dengan registrasi P-7301 yang dibeli Polri dari sebuah perusahaan Irlandia ternyata bekas. Padahal pembeliannya nyaris Rp 1 triliun. Apa alasan Polri lebih memilih membeli pesawat bekas?
 
Baca selengkapnya di tautan ini 

5. Cincin Mewah Hotman Paris Hilang di Mall

Hotman Paris

Photo :
  • IG @hotmanparisofficial

Pengacara ternama, Hotman Paris sempat kehilangan cincin mewahnya di salah satu Mall di Jakarta. Namun cincin tersebut sudah ditemukan dan kini ia mencari sang penemu. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Hotman Paris mengunggah orang yang telah menemukan cincinya tersebut.

Baca selengkapnya di tautan ini 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya