Fakta-fakta Tabrakan Beruntun di Tol MBZ, Yusril Dibisik Prabowo soal PKB Akan Kembali

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang dengan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra (kiri) di kantor pusat PKB, Jakarta, Kamis, 16 Maret 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta – Kehebohan di jagat politik nasional pada awal September lalu menyusul deklarasi secara mendadak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden benar-benar mengubah konfgurasi politik menyongsong Pemilu 2024.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Prabowo, yang ditinggalkan PKB untuk bergabung dengan Partai Nasdem dan menduetkan Cak Imin dengan Anies Baswedan, seolah-olah menyesali peristiwa itu. Dapat dimengerti karena PKB, yang memiliki basis pendukung utama warga NU di Jawa Timur, diharapkan dapat mengunci kemenangan Prabowo ada Pemilu Presiden.

Lebih sepekan setelah Anies-Cak Imin, Prabowo masih berharap PKB dapat kembali mendukungnya meski nama koalisinya telah berubah dari semula Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) menjadi Koalisi Indonesia Maju (KIM). Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum PBB yang juga tergabung dalam KIM, mengaku dibisiki Prabowo tentang kemungkinan PKB kembali ke KIM.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Rumor politik yang diembuskan Yusril tersebut menjadi salah satu artikel berita terpopuler di VIVA sepanjang hari kemarin. Meski klaim itu belum dikonfirmasi oleh PKB, Yusril memastikan PBB tak akan berpaling dari Prabowo.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Selain artikel tentang kemungkinan PKB kembali mendukung Prabowo itu, tim redaksi VIVA juga telah mengompilasi empat artikel populer lainnya, antara lain sejumlah fakta tabrakan beruntun di Tol MBZ, hasil penyelidikan sementara kasus kebakaran Gunung Bromo akibat aktivitas foto prewedding, beberapa orang penting dunia yang paling dijaga, dan profil Brimob yang menjaga Lapas Khusus Gunung Sindur.

1. Fakta-fakta tabrakan beruntun di Tol MBZ

Jalan tol layang MBZ.

Photo :
  • Dok. Jasa Marga.

Video kecelakaan beruntun di tol MBZ arah Cikampek viral di media sosial pada Sabtu, 9 September 2023. Kecelakaan itu terjadi lantaran salah satu mobil lawan arah. Belakangan diketahui, pengemudi yang lawan arah bikin kecelakaan tersebut merupakan anggota TNI. Baca selengkapnya di sini.

2. Prewedding yang picu kebakaran Gunung Bromo tak berizin

Kondisi kebakaran Gunung Bromo di Blok Watangan.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Uki Rama (Malang)

Polres Probolinggo menetapkan seorang manajer wedding organizer warga Lumajang sebagai tersangka dalam peristiwa kebakaran di Padang Savana Bukit Teletubbies Gunung Bromo pada Rabu, 6 September 2023. Fakta baru terungkap bahwa rombongan foto prewedding itu mengelabui petugas jaga Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS). Mereka masuk membeli tiket secara online dan mengaku untuk berwisata saja. Baca selengkapnya di sini.

3. Orang-orang yang paling dijaga di dunia

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • usni.org

Ada ratusan orang yang sangat penting, berkuasa, dan kaya di seluruh dunia. Mereka adalah individu-individu yang tidak hanya mengukir nama mereka dalam sejarah namun juga telah memberikan dampak dan melakukan hal-hal luar biasa di industri masing-masing. Petugas perlindungan pribadi, sering dikenal sebagai pengawal, dipandang sebagai hak prerogatif keluarga kerajaan, selebriti, dan pejabat politik, sehingga menjaga mereka aman dari penculikan dan percobaan pembunuhan. Baca selengkapnya di sini.

4. Lapas Khusus Gunung Sindur dijaga Brimob

Brimob Polda Jawa Barat Jaga Lapas Khusus Gunung Sindur

Photo :
  • Istimewa

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Gunung Sindur berbeda dengan Lapas pada umumnya, karena hampir 8 tahun mendapat bantuan pengamanan dari Satuan Brimob Polda Jawa Barat. Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur Mujiarto menyampaikan terima kasih kepada Satuan Brimob Polda Jawa Barat karena telah memberikan bantuan pengamanan di Lapas Khusus Kelas Gunung Sindur, Jawa Barat. Baca selengkapnya di sini.

5. Yusril dibisik Prabowo soal PKB akan kembali

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di acara Milad ke-25 PBB di ICE BSD

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyebut ada sinyal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sebelumnya sudah hengkang akan bergabung kembali dengan Koalisi Indonesia Maju. Ia mengaku sudah mendapat bisikan dari penggagas Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. Baca selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya