Buka Puasa dengan Air Putih dan Kelapa Bantu Tangkal Corona?

Kelapa Muda
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Menu berbuka puasa sangat beragam dan menggugah dahaga, sebut saja es teh manis atau es buah. Tetapi, beberapa pakar menganjurkan berbuka didahului dengan air putih dan kelapa, agar imunitas lebih baik. Lantas, mampukah keduanya turut mencegah COVID-19?

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Menjaga stamina agar tetap sehat menjadi salah satu cara ampuh untuk mencegah infeksi virus corona tipe baru. Dengan tetap terhidrasi dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita saat pandemi Covid-19, salah satunya dengan asupan air putih yang cukup.

Namun bagaimana agar kita tetap terhidrasi di waktu berpuasa di bulan Ramadhan? Apa saja tips terhindar dari dehidrasi dan virus corona? Hal itu akan dipaparkan oleh spesialis penyakit dalam, dr Virly Nanda Nuzelina SpPD dalam acara Hidup Sehat di tvOne, Senin 27 April 2020 pukul 13.00 WIB

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Selain itu, ada juga pembahasan mengenai air kelapa muda. Sebagian orang memilih berbuka puasa dengan air kelapa muda karena bisa memberikan sensasi menyegarkan dan cepat menghilangkan dahaga.

Daging buah kelapa pada minuman ini juga bisa menjadi pengganjal perut setelah seharian tidak mengkonsumsi makanan atau minuman apapun. Tak hanya menyegarkan, pakar kesehatan menyebutkan jika berbuka puasa dengan air kelapa muda ternyata bisa memberikan banyak kebaikan bagi kesehatan.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

Apa sajakah manfaat kesehatan tersebut? Benarkah mengonsumsinya selama puasa juga ampuh tangkal corona? Paparannya akan dijelaskan oleh spesialis farmakologi klinis, dr Wawaimuli Arozali SpFK, dalam acara yang sama.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023