Masjid Agung Al Azhar Pastikan Tak Gelar Tarawih Selama Ramadhan

Jemaah di Masjid Al Azhar, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Masjid Agung Al-Azhar yang berada di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, memastikan tidak akan menggelar salat tarawih berjamaah dan buka puasa bersama selama Ramadhan 2020.  Keputusan ini dikeluarkan sebagai bentuk kepatuhan terhadap imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau covid-19 selama bulan puasa.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Menurut Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar, Iding, keputusan tidak digelarnya tarawih dan juga buka bersama dikeluarkan setelah diadakan rapat bersama seluruh anggota dewan kemakmuran masjid. 

"Tidak ada (tarawih dan buka puasa bersama). Kami tadi sudah rapat dan sudah diputuskan," ujar Iding, Senin, 20 April 2020.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Meski begitu menurut Iding, keputusan ini memang disosialisasikan secara massal kepada seluruh masyarakat dan juga jemaah yang biasa melaksanakan salat tarawih di masjid ini. Baru besok sosialisasi dari keputusan ini akan disampaikan kepada masyarakat secara luas.

"Rencananya mulai besok akan kita sosialisasikan," ujarnya.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Selain mengikuti imbauan dari MUI, keputusan ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan Masjid Agung Al-Azhar terkait pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta guna mencegah penyebaran virus corona. 

Sebagai informasi, Masjid Agung Al-Azhar juga tidak menggelar Salat Jumat berjamaah sejak Jumat, 27 Maret 2020. Ini juga dilakukan setelah keluar keputusan agar tempat ibadah ikut memutus rantai penyebaran virus corona. 

Baca lebih lengkap mengenai    penangan wabah corona dalam tautan berikut ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya