Berhijab Saat Ramadan, Maudy Koesnaedy Akui Lebih Terjaga

Maudy Koesnaedi
Sumber :
  • VIVA.co.od/Yasmin Karnita

VIVA – Artis cantik Maudy Koesnaedi telah mengubah penampilannya di bulan Ramadan tahun ini. Aktris kawakan kelahiran Kuningan itu, mantap mengenakan hijab selama bulan Ramadan.

Lagu Selaras-Kunto Aji Jadi Theme Song di Pertunjukan Seni ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan

Bukan kali pertama, Maudy mengatakan, selama Ramadan tahun-tahun sebelumnya pun ia selalu mengenakan hijab. Meski sebatas hanya di bulan Ramadan saja, namun apa yang dilakukannya itu mendapat persetujuan dari sang suami.

“Ya, butuh proses sih sebenarnya untuk mengenakan ini (hijab) dan sudah dua tahun yang lalu sudah mulai kalau lagi Ramadan, puasa pakai (hijab),” kata Maudy di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa malam, 14 Mei 2019.

Pertunjukan Seni Bertajuk ‘Janji Soekma: Langgam Gambang Kehidupan’ Bakal Digelar Bulan Depan

Pemain film Si Doel The Movie itu mengatakan, mengenakan hijab di bulan Ramadan dapat membantunya untuk menenangkan pikiran dan hati. Sehingga, tidak cepat emosian dan puasanya lebih tenang.

“Pada saat bulan puasa ini, kalau saya mengenakan hijab ini, ngerasa terbantu untuk menjaga ya selain puasa, hawa nafsu, emosi, dan sebagainya. Pakai hijab tuh, saya ngerasa-nya saya lebih terjaga,” ujar Maudy. 

Cerita Maudy Koesnaedi Gabung di Emak-emak Basket

Meski sudah mengenakan hijab di bulan Ramadan ini, namun Maudy tampaknya enggan dan tidak mau disebut lebih cantik ataupun sudah berhijrah. 

“Saya enggak mau pakai hijab karena dibilang cantik, saya enggak mau pakai hijab karena dibilang sudah cocok, saya enggak mau pakai hijab karena saya dibilang sudah pantas, atau teman-teman yang sudah hijrah kenapa belum,” tuturnya.

Karena bagi Maudy, sebenarnya yang paling penting dalam hidup adalah bagaimana cara kita meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Tuhan. Mengenakan hijab di bulan Ramadan adalah salah satu cara Maudy meningkatkan keimanannya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya