Postingan Terakhir Djaduk Ferianto, Ajak Nonton Ngayogjazz

Djaduk Ferianto
Sumber :
  • Instagram Djaduk Ferianto

VIVA – Musisi sekaligus seniman teater, RM Djaduk Ferianto meninggal dunia dinihari tadi sekira pukul 02.30 WIB.  Dari sejumlah sumber, Djaduk memang diketahui menderita sakit jantung.

Dorong Geliat Ekonomi Kreatif, DPR Apresiasi Gelaran BNI Java Jazz Festival 2023

Bahkan ia, sudah pernah didiagnosis dokter untuk operasi pemasangan ring. Namun, Djaduk membatalkan rencana pemasangan ring di jantungnya tersebut. 

Putra seniman kondang Bagong Kussudiharjo ini dikenal sebagai musisi. Ia memimpin grup musik Kua Etnika dan Orkes Keroncong Sinten Remen.

Stacey Ryan Tak Sabar Manggung Malam Ini di BNI Java Jazz Festival 2023

Adik kandung dari Butet Kertarejasa ini, diketahui memang terkena sakit jantung. Dari laman instagramnya @djaduk, ia sempat mengunggah sebuah foto hitam putih satu hari lalu. 

“di NGAYOGJAZZ tgl 16 Nov 2019 jam 16.45 di desa Kwagon, Godean, Sleman Jogjakarta anda akan temukan Idang Rasyidi tidak main keyboard tapi beliau akan jadi penyanyi diiringi Om Ole, Neo dkk dalam Educonsert. Datanglah kalian akan dapatkan Vitamin baru tentang Jazz dll nya. Tak tunggu kedatangannya”.

Musisi Korea Sun Kim, Ramaikan Ubud Village Jazz Festival 2022

Kelahiran Yogya, 19 Juli 1964 ini adalah musisi dan seniman teater. Djaduk dalam bermusik, dia lebih berkonsentrasi pada penggalian musik-musik tradisi. Djaduk adalah salah satu anggota dari kelompok musik Kua Etnika, musik humor Sinten Remen, dan Teater Gandrik. 

Ucapan duka disampaikan warganet di akun instagram Djaduk.

“sugeng tindak pak,” tulis warganet.

“Mas Djaduk... Begitu cepat kepergianmu. Menyisakan Duka mendalam bagi seluruh sahabatmu. Aku mengenalmu, mengagumimu dan menghormatimu lebih dari sekedar sahabat. Selamat jalan suhu, selamat menuju keabadian hidup,” tulis warganet.

selamat jalan pakdeeeee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya