Curhat Alyssa Soebandono, Rindunya Dude Harlino Bisa Tarawih di Masjid

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono.
Sumber :
  • Instagram.com/dude2harlino

VIVA – Tahun ini menjadi tahun kedua umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa Ramadhan di tengah pandemi. Sejumlah perubahan pun dirasakan oleh masyarakat pada tahun ini seperti halnya aktris Alyssa Soebandono.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Namun puasa tahun ini dirasakan berbeda oleh Ica sapaan Alyssa. Tahun ini dia bercerita bahwa sang suami dapat mengobati kerinduan akan Tarawih berjamaah saat bulan Ramadhan di masjid.

Hal ini seiring dengan adanya penyesuaian kebijakan pemerintah yang memperbolehkan untuk ibadah Tarawih di masjid.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

“Tahun lalu bener-bener berbeda semua kegiatan dilakukan di rumah tarawih, sholat Ied semua di rumah itu jadi momen yang tidak dilupakan. Tahun ini Alhamdulillah kerinduan terobati bisa solat di masjid, tapi aku sama anak-anak di rumah kalau ka Dude di masjid,” kata Alyssa Soebandono dalam acara Jalani Next Normal Ramadhan, Gerakan Masjid Bersih Kolaborasi Unilever dan DMI, Jumat 23 April 2021.

Selain itu, di tahun ini Alyssa juga menjelaskan bahwa sang suami, Dude juga berencana untuk menjalankan iktikaf di masjid.

Haru, Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Menangis Saat Pertama Dengar Suara Anak Perempuannya

Meski tidak dilarang untuk mengikuti sholat Tarawih berjamaah di masjid oleh pemerintah, namun sebagai istri, Alyssa bertanggung jawab mengingatkan sang suami untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak lupa ingatkan meski dia ada kesadaran untuk ikuti protokol kesehatan kita tetap ingatkan juga kalau laki-laki solat di shaf pertama lebih baik tapi di tengah pandemi ini aku ingatkan untuk sesuaikan agar jaga jarak itu juga salah satu ikhtiar kita agar angka pandemi surut dan segera hilang,” jelas Alyssa.

Selain itu, Ica juga mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan Dude Harlino ketika akan menjalankan ibadah sholat Tarawih di masjid. Mulai dari peralatan solat hingga peralatan hygine.

“Peralatan sholat sendiri sajadah sarung , tetap gunakan masker. Siapkan spray higienis untuk area solat dan sajadah dan selai bawa handsainitizer di kantong untuk memastikan ikuti protokol kesehatan,” jelas Alyssa.

Di sisi lain, untuk memberikan perlindungan higienitas di masjid di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, PT Unilever Indonesia Tbk. kembali merealisasikan kegiatan sosial tahunan “Gerakan Masjid Bersih”  bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk mewujudkan masjid yang nyaman dan aman.

Melalui brand Sahaja, Unilever Indonesia dan DMI menargetkan 30.000 masjid tetap higienis dan terjaga di bulan Ramadan tahun ini. Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia, Tbk, Willy Saelan menjelaskan Gerakan Masjid Bersih tahun ini.

Labih lanjut, pihaknya secara konsisten menjaga higienitas masjid dengan mendonasikan puluhan ribu perangkat kebersihan sekaligus mengedukasi masyarakat, khususnya para Marbut sebagai garda terdepan penjaga rumah ibadah, khususnya di wilayah masjid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya