6 Artis Jatuh Miskin Ketenarannya Meredup, No 5 Main di 70 Film

Tessy Srimulat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May

VIVA – Ada beberapa artis jatuh miskin usai kepopulerannya anjlok di dunia hiburan tanah air. Padahal ketika masa kejayaannya, para artis tersebut diketahui menjalankan kehidupan yang bergelimang harta. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak selamanya dapat dinikmati sepanjang hidupnya, melainkan hanya ketika mereka bersinar saja. Usai karier mereka meredup, tidak ada lagi yang mau memakainya. Sehingga, hal ini membuat nasib mereka juga tidak jelas dan menambah daftar panjang artis jatuh miskin. 

Korban Burning Sun Buka Suara! Ngaku Dibius, Dibekap, Diperkosa Hingga Difilmkan

1. Bambang Triyono, Pemeran Kentung dalam “Tuyul dan Mbak Yul”

Untuk anak era tahun 90-an tampaknya sudah tidak asing lagi dengan sosok pemeran Kentung yang menjadi teman Ucil pada sinetron Tuyul dan Mbak Yul yang begitu populer tahun 1990-an. Tapi, kesuksesannya ini tidak bisa bertahan lama karena tahun 2010 dia harus mengidap stroke dan ia juga pernah ditemukan oleh petugas Dinas Sosial Yogyakarta tengah dalam kondisi yang memprihatinkan. Dia tinggal di dalam sebuah kontrakan kecil dan akhirnya meninggal pada 2015 silam. 

Marsha Timothy Jadi Penculik Sadis di Film Monster, Bikin Tegang Padahal Minim Dialog

2. Yati Surachman

Yati Surachman

Photo :
  • Instagram/yatiesurachmanreal
Wow! Film Thailand 'How to Make Millions Before Grandma Dies' Tembus 300 Ribu Penonton di Hari Ke-5!

Artis yang satu ini mempunyai kejayaan sampai tahun 1980, ia menjadi salah seorang artis senior yang berhasil bermain dalam 29 judul film. Sampai saat ini, ia kerap bermain dalam sejumlah judul sinetron yang tayang di tv swasta Tanah Air. Akan tetapi, di masa tuanya sekarang, ia harus termasuk ke dalam salah satu artis jatuh miskin di Indonesia. 

3. Laila Sari

Laila Sari

Photo :
  • Pesbuker-ANTV

Laila Sari merupakan seorang artis jatuh miskin di Indonesia dan terkenal karena keceriaannya. Di masa kejayaannya, ia adalah seorang artis yang bergelimang harta, tapi suami dan ibunya jatuh sakit dalam waktu yang bersamaan sehingga hartanya pun ikut terkuras untuk biaya pengobatan. 

Untuk bertahan hidup, artis yang akrab disapa Nyak Laila ini membuka sebuah warung kecil untuk menyambung hidupnya sebelum meninggal dunia. Selain itu, artis Indonesia yang satu ini juga sudah masuk dunia hiburan sejak tahun 1995. Ia dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 20 November 2017 dan menyisakan kesedihan. 

4. Tessy Srimulat

Kabul Basuki alias Tessy

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

Siapa yang tidak dengan pria yang kerap bercanda dan berperan seperti banci ini. Akan tetapi, ketika Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarang adanya pemeran banci dalam TV sampai ia mengalami frustasi dan kondisinya bahkan sampai membuat Tessy terjerat kasus narkoba. Menurut pemberitaan yang beredar, ia juga pernah mau melakukan aksi bunuh diri. 

5. Amin Cendrakasih

Aminah Cendrakasih (Mak Nyak)

Photo :
  • Putri Dwi/VIVA

Pemeran karakter Mak Nyak yang menjadi Ibu Doel dalam Si Doel Anak Sekolah menjadi salah satu peran penting dalam film yang mengusung budaya Betawi tersebut. Selama masa kejayaannya, artis yang pernah berjaya di era tahun 50-an dan 80-an ini sukses membintangi 70 film. 

Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, kariernya semakin meredup dan ia jarang nongol lagi di dunia hiburan. Bahkan, ketika masa tuanya ia harus mengalami kebutaan karena penyakit glukoma yang diderita olehnya. Dan bahkan ia juga mengalami kesulitan ekonomi di usia senja. 

6. Ronny Dozer

Ronny Dozer

Photo :
  • Dokumentasi Pribadi

Artis jatuh miskin selanjutnya adalah mendiang Ronny Dozer. Dalam sebuah kesempatan di televisi, ia mengatakan bahwa dirinya sedang menjalankan pekerjaan sebagai pengemudi taksi online. Ronny Dozer juga diketahui menderita penyakit diabetes tahun 2016 lalu. Ia akhirnya dirawat di rumah sakit lantaran satu kakinyta mengalami pembengkakan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya