Geger Pengakuan Kanye West: Tak Pernah Membaca Buku Seumur Hidupnya

Kanye West.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Bukan Kanye West namanya jika tak mengeluarkan sebuah statement yang buat warganet geleng-geleng. Mantan suami Kim Kardashain ini muncul di episode podcast 'Alo Mind Full' dan mengungkapkan bahwa dia tidak pernah membaca satu buku pun, "Saya sebenarnya belum pernah membaca buku apa pun." ujarnya. 

Respon Kim Kardashian Saat Diteriaki Free Palestine Tuai Sorotan

Lebih lanjut, Kanye West berkata pada pembawa acara, Danny Harris, dan Alyson Wilson, “Membaca itu seperti makan toge Brussel bagi saya. Dan berbicara seperti mendapatkan ravioli jagung Giorgio Baldi”.

Pernyataannya tersebut tentu mengejutkan banyak orang karena ironisnya, Kanye mendirikan sebuah sekolah di California bernama Donda Academy. Juga, pernyataan itu muncul tepat setelah sebuah isu yang mengungkapkan "sekolah rahasia" Kanye West yang disebut Akademi Donda tersebut membuat orang tua menandatangani NDA atau perjanjian kerahasiaan untuk pendaftaran.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Kanye West.

Photo :
  • Instagram

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh orang tha, yang anaknya telah bersekolah di sana, membenarkan kabar tersebut Namun, Tamar Andrews, seorang konsultan sekolah, mencoba membantah klaim tersebut.

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi

Mengutip laporan Rolling Stones, di mana Tamar mengungkapkan bahwa orang tua dari setiap siswa hanya perlu menandatangani perjanjian informal - tetapi tidak menentukan apa isi perjanjian itu. “Jujur, kami tidak peduli jika orang tahu tentang sekolah itu,” tambah Andrews.

“Orang-orang yang ingin datang ke sekolah mencari sekolah Kristen yang bagus di daerah itu dan mereka tahu bahwa Donda Academy ada di sana. Ada juga ketenaran tertentu yang datang dengan berafiliasi dengan Donda. Jadi, saya tidak tahu bahwa kita harus beriklan, yang bisa merupakan berkah atau jadi kutukan.” ujarnya. 

Malik Yusef, teman lama dan partner Kanye West, setuju mengatakan sekolah memberi siswa kesempatan yang tidak dimiliki lembaga lain.

“Proses sekolah Donda untuk semua umat, dan untuk semua murid,” ujarnya. "Saya tidak berpikir Kanye perlu memberi tahu dunia apa yang dia lakukan sehingga dia bisa lebih diawasi." lanjut Yusef.

Keluarga Kim Kardashian dan Kanye West.

Photo :
  • Instagram @kimkardashian

Menurut Page Six, biaya sekolah di Donda Academy adalah sekitar USD 15.000 untuk setahun tetapi hampir separuh dari anak-anak yang diterima di sana telah menerima beberapa beasiswa atau bantuan keuangan. Namun, Andrews membenarkan bahwa akademi tersebut masih dalam proses untuk diakreditasi oleh Asosiasi Sekolah dan Kolese Barat.

Menurut isu, mungkin ini sebabnya Kim Kardashian ragu untuk menyekolahkan anak-anaknya dengan Kanye di sana. Awal bulan ini, Kanye meminta Kim untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke Donda Academy dan membagi pendidikan mereka, antara sekolah swasta di Los Angeles dan Donda Academy di Simi Valley, California.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya