Kanye West Dikabarkan Bangun Kota Miliknya di Timur Tengah Seluas 100.000 Hektar

Kanye West.
Sumber :
  • BBC.uk

VIVA Showbiz – Rapper Hollywood Kanye West sekali lagi menjadi berita utama dengan ambisi besarnya. Kali ini, pemilik Yeezy tersebut mengungkap rencananya untuk membangun kota mandiri di Timur Tengah yang disebut YZY DROAM

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Kanye bertujuan untuk membangun DROAM di suatu tempat di Timur Tengah, namun dia belum menyebutkan secara spesifik di mana letak pastinya, melansir New York Post, Senin, 25 Desember 2023. 

Akun X (sebelumnya Twitter) 'Unreleased Ye' mengumumkan rencana besar sang rapper, yang mencakup lahan seluas 100.000 hektar, yang mana dua kali luas Kota New York.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Kanye West dan Bianca Censori

Photo :
  • Daily Mail
Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Menurut tweet tersebut, rencana kota Ye masih dalam pengembangan Tahap 1. Ia secara aktif mencari kolaborator, meminta manajer proyek, insinyur, arsitek, kontraktor, dan pembangun untuk bergabung dalam upaya ambisiusnya.

Sejak pengumuman tersebut, para penggemar Kanye dipenuhi dengan kegembiraan dan skeptisisme. “Bro beralih dari mencoba menjadi presiden Amerika, lalu membangun kotanya sendiri di Timur Tengah,” tulis salah satu penggemar di X. “Kanye mencoba menjadi seorang syekh pada tahun 2024. Namanya akan menjadi kanyedeen,” kata yang lain.

Pengumuman ini muncul di tengah-tengah proyek milik Kanye yang belum selesai dan properti yang terbengkalai.

Dilaporkan bahwa rapper tersebut telah memberi tahu penggemarnya dengan pengumuman album yang hingga kini belum terwujud, membuat para pengikutnya kecewa dan frustrasi. 

Proyek terbarunya yang berkolaborasi dengan Ty Dolla $ign juga dijanjikan akan dirilis pada akhir pekan lalu, namun hingga kini gagal membuahkan hasil.

Sementara itu, rencana Kanye membangun  kota di Timur Tengah tersebut juga muncul di tengah laporan bahwa gerejanya di Los Angeles, sebuah properti yang dia peroleh pada bulan Maret seharga $1,5 juta, kini terbengkalai.

Kanye West

Photo :
  • pagesix.com

Beberapa gambar muncul di media sosial yang menunjukkan jendela tertutup dan sampah yang menumpuk. 

Baru-baru ini Kanye juga mendaftarkan rumahnya di Malibu untuk dijual setelah membatalkan rencana renovasi. Properti tersebut sekarang memiliki harga listing sebesar $53 juta, yang dilaporkan lebih rendah dari $57,25 juta yang dia bayarkan dua tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya