Makin Tegang, Pangeran Harry & Meghan Markle Diminta Kosongkan Rumah di Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Sumber :
  • Instagram @sussexroyal

VIVA Showbiz – Pangeran Harry dan Meghan Markle diminta untuk meninggalkan dan mengosongkan rumah mereka di Inggris. Melansir People, seorang juru bicara Archewell Foundation dari pasangan itu mengonfirmasi informasi tersebut "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah diminta untuk mengosongkan kediaman mereka di Frogmore Cottage,” ungkapnya.

Pangeran Harry Resmi Daftarkan AS Sebagai Tempat Tinggal Utama, Tak Lagi Jadi Bangsawan Inggris?

Frogmore Cottage, properti dengan 10 kamar tidur terdaftar Grade-II di halaman Kastil Windsor di Berkshire, adalah hadiah untuk pasangan itu dari mendiang Ratu Elizabeth.

Pangeran Harry, Duke of Sussex dan Meghan Markle, Duchess of Sussex pindah ke negara bagian asal Meghan di Mentecito, California, AS pada tahun 2020 setelah mundur sebagai anggota keluarga kerajaan senior. Pangeran Harry (38), dan Meghan (41) pindah dari Nottingham Cottage, di halaman Istana Kensington di London, ke Frogmore Cottage menjelang kelahiran putra mereka, Archie Harrison, pada 2019.

Meghan Markle Usir Wanita yang Dekat dengan Pangeran Harry

Frogmore Cottage, yang terletak di halaman Kastil Windsor di Berkshire

Photo :
  • BBC.co.uk

“Windsor adalah tempat yang sangat istimewa untuk Yang Mulia, dan mereka bersyukur bahwa kediaman resmi mereka akan berada di perkebunan itu," kata pernyataan dari kantor pasangan tersebut mengenai pengumuman tersebut. Mereka juga menikah di Kapel St. George di Kastil Windsor pada Mei 2018, dan di situlah foto pertunangan mereka diambil.

Pangeran Harry Terseret Kasus Dugaan Perdagangan Seks dan Pedofilia Sean Combs!

Renovasi ekstensif pernah dilakukan pada properti. Sebagai bagian dari rencana mereka untuk mandiri secara finansial setelah mundur dari peran kerajaan, Harry "sepenuhnya menutupi" biaya renovasi Frogmore Cottage, yang dikatakan sekitar $3 juta. Biaya awalnya dibayar oleh Sovereign Grant, dana Inggris yang disisihkan untuk bangsawan yang didorong oleh pembayar pajak.

Setelah Harry dan Meghan pindah ke California, sepupunya Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank sempat pindah ke Frogmore Cottage sebelum kelahiran putra mereka, Agustus, pada Februari 2021. Sebuah sumber mengatakan pada saat itu, "Frogmore Cottage tetap menjadi kediaman resmi Duke dan Duchess of Sussex di Inggris, dan mereka senang dapat membuka rumah mereka untuk Putri Eugenie dan Jack saat mereka memulai keluarga mereka sendiri."

Ketika Pangeran Harry dan Meghan kembali ke Inggris pada bulan Juni untuk perayaan Platinum Jubilee mendiang Ratu Elizabeth II, mereka tinggal di Frogmore Cottage dan merayakan ulang tahun pertama putri mereka Lilibet Diana dengan pesta di halaman belakang.

Hubungan antara Sussex dan anggota keluarga kerajaan lainnya tetap tegang setelah rilis memoar Pangeran Harry pada bulan Januari, “Spare”. Dalam sebuah wawancara dengan Tom Bradby dari ITV seputar buku itu, Harry berkata tentang menghadiri penobatan ayahnya pada 6 Mei, "Ada banyak hal yang bisa terjadi antara sekarang dan nanti. Tapi, Anda tahu, pintu selalu terbuka. Bola ada di mereka. Banyak yang harus didiskusikan, dan saya sangat berharap mereka bersedia untuk duduk dan membicarakannya,” ujar Harry.

Meghan Markle dan Pangeran Harry

Photo :
  • People

Orang dalam istana, berkata bulan lalu bahwa Duke dan Duchess of Sussex akan diundang ke penobatan ayahnya, Raja Charles; namun, sumber yang dekat dengan Harry dan Meghan mengatakan bahwa undangan belum dikirim, dan belum ada langkah menuju rekonsiliasi.

Sebuah sumber yang dekat dengan rumah tangga kerajaan mengatakan: "Ini adalah kesempatan yang sangat penting bagi Charles, dan dia ingin putranya hadir di penobatan untuk menyaksikannya. Dia ingin Harry kembali ke keluarga. Jika mereka tidak melakukannya, itu akan selalu menjadi bagian dari pemerintahan Raja dan bagaimana dia telah meninggalkan keluarganya terputus-putus. Dia memiliki reputasi sebagai orang tua yang jauh, dan akan sangat buruk baginya untuk melanjutkannya,” ujar sumber tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya