Dari The Simpsons hingga Huggy Wuggy, Ini 4 Kartun yang Sebenarnya Bukan Untuk Anak-Anak

The Simpsons.
Sumber :
  • screenjunkies.com

VIVA Showbiz – Cartoon atau film kartun, memang biasanya identik dengan anak-anak. Namun, tak sedikit lho rumah produksi membuat film kartun yang memang dikhususkan untuk orang dewasa.

Polisi Ungkap Narkoba LSD dari Jerman Sasar Remaja di Jakarta, Berbentuk Prangko Motif Kartun

Biasanya, selain jalan cerita yang lebih berat, film kartun untuk dewasa juga memuat beberapa lelucon tak senonoh hingga adegan yang sadis. Tak sedikit pula yang mengangkat tema yang cukup sensual atau bahkan kekerasan. 

Nah, berikut 4 kartun dewasa yang tak cocok untuk dikonsumsi anak-anak: 

Prediksi Ramalan The Simpsons 2024 yang Sayang untuk Dilewati

The Simpsons

The Simpson

Photo :
  • fhm.co.id
Gibran Pakai Jaket Bermotif Naruto, Pakar Gestur dan Ekspresi Sebut Ada Makna Tersendiri

Dalam urutan pertama, ada kartun legendaris The Simpsons. Kartun yang memiliki ciri khas tokoh berwarna kuning ini memang terlihat lucu nan colorfull, namun The Simpsons bukan untuk konsumsi anak-anak, lho.

Kartun yang telah tayang sejak tahun 1989 ini mengandung banyak adegan dewasa yang belum pantas untuk anak-anak di bawah 18 tahun. Tiap episodenya pasti memuat dialog atau kata-kata yang kasar, adegan seks, kekerasan dan lainnnya. 

Kartun yang menyorot keluarga Homer dan Marge Simpson ini bahkan beberapa kali dikecam karena kerap menyindir berbagai politik dan permasalahan dunia nyata. Tak hanya itu, kartun The Simpsons juga beberapa kali diyakini bisa "meramal" masa depan. Seperti adegan 9/11, Donald Trump, Corona Virus dan lainnya. 

Happy Tree Friends

Happy Tree Friends.

Photo :
  • paragram.id

Jangan terkecoh dengan karakter-karakter hewan warna-warni nan menggemaskan yang ditampilkan kartun ini.

Happy Tree Friends adalah kartun yang mengandung sangat banyak kekerasan dalam tiap tema dan adegannya. Kekerasan-kekerasan tersebut juga tidak disensor dan adegannya sangat menganggu. 

Contohnya saja, tiap scene akan memperlihatkan salah satu karakter yang matanya rusak, tubuhnya hancur, tangan yang terpotong-potong bahkan hingga isi perut yang tiba-tiba keluar. 

Untuk para orang dewasa sekalipun, yang memiliki perut lemah terhadap adegan gore, sangat tidak disarankan untuk menonton Happy Tree Friends.

Sausage Party

Photo :
  • Nitrogen Studios

Dari judulnya saja, film Sausage Party memang agak "ambigu". Film yang sempat booming di tahun 2016 ini memang berlatarbelakang sebuah supermarket yang memuat bahan-bahan makanan yang hidup dan bisa berbicara.

Terdengar cocok untuk ditonton anak-anak, bukan? Namun, sebenarnya film ini memiliki rating R atau Dewasa yang mana penonton harus 18+. 

Film ini mengandung banyak scene sensual nan "kotor", kata-kata kasar dan kekerasan. Jadi, jangan sampai anak-anak menonton film ini, ya! 

Huggy Wuggy and Mommy Long Legs

Kartun Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs

Photo :
  • YouTube

Kartun terakhir, dan yang saat ini tengah banyak dibicarakan adalah Huggy Wuggy and Mommy Long Legs yang dilarang tayang di berbagai negara, termasuk Indonesia.  

Meski bentuknya yang lucu, namun, Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs termasuk tontonan yang ekstrem dengan visual karakter yang seram.

Huggy Wuggy sendiri digambarkan sebagai sebuah boneka berwarna biru dengan mulut yang lebar, gigi tajam dan mata bulat yang terbuka lebar. Karakter ini melakukan adegan-adegan kekerasan bersama Mommy Long Legs. 

Sementara itu, Mommy Long Legs adalah salah satu karakter lain di universe dari Huggy Wuggy. Mommy Long Legs juga tokoh antagonis yang karakternya mirip dengan Betty Spaghetti, boneka yang sempat populer pada beberapa dekade lalu. Sama seperti namanya, Mommy Long Legs digambarkan memiliki tangan dan kaki yang panjang seperti laba-laba. Karakter ini seperti seorang maniak yang senang bermain dengan korbannya.  

Di tiap episodenya, selalu ada adegan kekerasan yang tak tersirat sama sekali, seperti penyiksaan, penculikan bahkan pembunuhan.

Kartun ini bahkan dimaksudkan untuk penonton 21+ karena adegannya yang disturbing.

Nah, itu tadi 4 kartun yang tak pantas untuk dikonsumsi oleh anak-anak. Yuk, mulai filter tiap tontonan!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya