Dilarang Agamanya, Tom Cruise Sudah Tak Pernah Lagi Temui Sang Putri

Tom dan sang anak, Suri Cruise
Sumber :

VIVA Showbiz – Meski kariernya semakin melejit, namun tampaknya hubungan ia dengan sang putri tak begitu baik. 

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya

Menurut laporan Page Six, Tom Cruise dan putrinya Suri sudah tak lagi bertemu sejak 2013. Kini Suri terlah berusia 16 tahun dan tengah bersiap untuk mendaftar ke perguruan tinggi, untuk belajar mode.

Bintang film Mission Impossible itu memiliki Suri dengan pasangannya saat itu, Katie Holmes, pada April 2006, tetapi setelah mantan pasangan itu berpisah pada 2011, hubungan ayah dan anak itu semakin menjauh.

Usai Memilih Mualaf, Davina Karamoy Belum Siap Kenakan Hijab

Potret terbaru Suri Cruise

Photo :

Tom mengakui dalam transkrip dari gugatan pencemaran nama baik tahun 2012 terhadap Bauer Media bahwa dia tidak melihat Suri selama tiga bulan tepat setelah dia dan Holmes,  yang sekarang berusia 44 tahun, memutuskan untuk bercerai.

Hard Gumay Ramal Kasus Hukum Chandrika Chika, Warganet: Gila, Ilmunya Dalem Banget

"Dengar, ketika ada perceraian, banyak hal berubah,” katanya kepada pengacara pada 2013. “Itu bukan adegan yang ideal. Ini bukan situasi yang ideal.”

Bintang "Top Gun" itu mengakui bahwa hubungannya dengan Scientology telah memainkan peran penting mengapa ia terpisah dari anaknya. Ketika ditanya apakah Holmes telah meninggalkannya "sebagian untuk melindungi Suri dari Scientology," Tom menjawab saat itu, "Itu salah satu pernyataannya, ya."

Pada tahun 2016, gereja kontroversial itu sekali lagi disalahkan karena memisahkan Tom dan Suri karena menurut aturannya, anggota Scientology dilarang bergaul dengan orang yang tidak menganut agama mereka.

Karena baik Suri maupun Holmes bukan seorang Scientology, maka Tom dilaporkan tidak dapat menjalin hubungan dengan keduanya. "Ini adalah kehilangannya, masalahnya ada di Tom,” kata seorang sumber terdekat saat itu "Dia pasti benar-benar dicuci otak."

Mantan pemeluk agama Scientology, Leah Remini mengatakan pada tahun 2020 bahwa Scientology menganggap Holmes sebagai "orang yang menekan", yang merupakan "musuh", dan oleh karena itu Tom percaya bahwa dia "tidak dapat memiliki hubungan dengan Suri".

Remini, yang telah berjuang untuk secara terbuka mengungkap dugaan kesalahan Gereja Scientology, berspekulasi tentang Tom, “Saya yakin rencana utamanya adalah menunggu sampai Suri bertambah dewasa sehingga dia dapat membujuknya untuk masuk Scientology dan jauh dari ibunya," ujarnya.

Tom dan sang anak, Suri Cruise

Photo :

Meski penuh drama dan kerap diikuti paparazi, namun Suri tampaknya hidup dengan nyaman. Selama bertahun-tahun, dia difoto dengan santai berjalan-jalan di New York dan bergaul dengan sekelompok kecil teman. Pada 2017, Holmes berbicara tentang keinginan untuk memberi putrinya masa kecil yang "stabil". “Anak saya adalah orang yang paling penting bagi saya, dan asuhannya sangat penting untuk pekerjaan saya saat ini," ujarnya. 

“Sangat penting bahwa saya hadir dan dia memiliki masa kecil yang stabil dan lugu. Saya merasa sangat diberkati untuk melakukan apa yang saya lakukan, tetapi tidak ada yang lebih baik di dunia ini selain menyaksikan anak Anda berhasil.” lanjut Holmes.

Bahkan, dalam potret baru-baru ini Suri Cruise terlihat semakin dewasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya