Kontroversi Gathan Saleh, Mantan Suami Cut Keke yang Diduga Pelaku Penembakan di Jatinegara

Dina Lorenza dan Gathan Saleh.
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Publik dikejutkan dengan aksi penembakan yang terjadi di Jatinegara. sang pelaku ternyata adalah Ghatan Saleh, mantan suami dari dua artis cantik yaitu Cut Keke dan Dina Lorenza.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Hal ini diungkap korban yang melaporkannya ke polisi, yaitu pria bernama Mohammad Andika Mowardi. "Ghatan Saleh. Mantan suami Dina Lorenza dan Cut Keke," ujarnya, dilansir Selasa 27 Februari 2024.

Dia mengaku kalau bahwa pelaku adalah rekannya. Cek-cok berujung penembakan, kata dia, lantaran masalah kerjaan. "Temenan kita temenan, keluarganya juga dekat. tapi saya nggak nyangka kalau dia setega itu. Perselisihan aja perselisihan dikit aja, perselisihan urusan kerjaan, atau saya ada kata-kata gak enak ke dia di awal. Yang pasti urusan kerjaan," bebernya.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Dina Lorenza dan Gathan Saleh.

Photo :
  • Instagram

Lebih lanjut dia mengungkap kalau keluarga terduga pelaku sempat minta bertemu guna mediasi. Tapi, korban memilih proses hukum dilanjut dan minta terduga pelaku ditangkap. "Kemarin keluarga pelaku minta ketemu untuk damai, cuman saya nggak mau, saya mau ditangkap duku karena takutnya nanti dampaknya ke orang lain. Kalau saya main damai gitu aja, saya mau masukin dia aja (ke penjara)," katanya. 

Sosok Arj Barker, Komika yang Dihujat Gegara Usir Ibu Menyusui saat Acara Stand-Up Comedy

Gathan Saleh Hilabi, selain terkenal melalui mantan istrinya, juga terkenal dengan jejak kasusnya di dunia kriminal. Ia pernah berurusan dengan hukum karena terlibat perkara senjata api, penganiayaan hingga narkoba. 

Kontroversi Gathan Saleh

Kepemilikan senjata illegal

Sebelum kasus penembakan kali ini, Gathan Saleh juga pernah ditahan pihak kepolisian dengan kasus yang juga berhubungan dengan senjata api.

Ia ditahan pihak polisi pada pada 23 Agustus 2005 setelah kedapatan memiliki dan menyimpan senjata api ilegal serta melakukan penganiayaan kepada seseorang. Polisi mengamankan barang bukti satu buah pistol jenis walther kaliber 9mm dengan nomor seri 021666 beserta tujuh butir amunisi peluru karet. Namun kasusnya berakhir damai.

Gathan juga sempat terlibat kasus yang sama pada 2011, saat dirinya kedapatan menjual belikan senjata api ilegal dengan tidak memiliki dokumen izin kepemilikan senjata api.

Penggunaan Narkoba

Gathan pernah ditangkap karena kasus narkotika. Dia ditangkap oleh Polres Purwakarta, Jawa Barat pada 2021 lalu lalu di daerah Wanayasa, Purwakarta.

Dia ditangkap bersama pria berinisial F dan dari keduanya diperoleh barang bukti berupa 5 kilogram ganja dan sepucuk senjata api. Dari hasil persidangan, Gathan ternyata hanya dikategorikan sebagai pemakai dan pengguna sehingga Gathan di rehabilitasi.

Menggoda Natalie Holscher

Gathan juga pernah berseteru dengan Natalie Holscher, mantan istri Sule. Peristiwa ini terjadi di tahun 2019 lalu. 

Diketahui, Gathan sempat menggoda  Natalie Holscher. Sang asisten, Steffano Ellya Tintingon alias Fano tak terima Natalie digoda dan akhirnya menegur Gathan. Tak terima ditergurm Fano pun dikeroyok oleh Gathan dkk hingga babak belur dan berlumuran darah.

Hal ini sempat diposting Natalie di akun Instagramnya. “Asisten gue bela-belain gue malah dipukulin sama Ghatan Saleh siapa lah itu namanya. Mau dia preman aman anak mana pernah nembak orang juga katanya. Haduh, jangan berasa sok iya, atau punya uang banyak, punya jabatan! Suatu saat akan ada masalah dengan gathan! can't wait!" tulis Nathalie Holscher di Instagramnya kala itu.

Nathalie Holscher

Photo :
  • IG @nathalieholscher

“Ghatan ini genit-genit ke aku di tempat makan, dan asisten aku nggak suka. Yang namanya asisten pasti ngejagain aku. Nggak lama asisten aku dan Ghatan ini main adu argumen terus Ghatan mulai bikin rusuh di tempat makan itu. Terus asisten aku keluar dari tempat makan karena dipisahin dan di luar sudah dipukulin Ghatan dan temen-temnnya sampai berdarah,” jelas Nathalie Holscher.

Pihak Nathalie Holscher pun melaporkan Gathan ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana pengeroyokan. Pihak kepolisian sempat menetapkan Gathan sebagai tersangka. Namun Gathan menghilang. Ujungnya kasus ini berujung damai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya