Keinginan Terakhir Franky Sahilatua

Franky Sahilatua dirawat di Singapura
Sumber :
  • Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial

VIVAnews - Franky Sahilatua menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Permata Hijau pada pukul 15.15 WIB. Menurut sahabatnya, Sukardi Rinakit, penyanyi tersebut memiliki keinginan yang selalu ia ungkapkan saat melawan penyakit kanker yang dideritanya tersebut.

Menurut Sukardi, saat masih menjalani perawatan di rumah, penyanyi kelahiran 16 Agustus 1953 itu selalu mengutarakan padanya cita-citanya untuk menyeberang. Sukardi menjelaskan menyeberang yang dimaksud bukan dalam artian pribadi tetapi untuk kemajuan bangsa.

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil

"Untuk simbolisasi dari keinginannya itu, dia ingin menyeberang naik perahu dari Jakarta ke Surabaya. Ia ingin menyanyi di perahu," kata Sukardi saat ditemui di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, Rabu 20 April 2011.

Sebagai sahabat, Sukardi selalu memberikan semangat dan meyakinkan pelantun 'Lelaki dan Rembulan' itu untuk mewujudkan cita-citanya tersebut.

"Tadi saya juga sempat membisikkan rencana itu," ungkapnya.

Menurut Sukardi sebelum menutup mata untuk selamanya, keluarga memutuskan untuk menelepon anak Franky yang berada di Singapura. Franky juga sempat mendengar suara anaknya tersebut.

"Dia meninggal dengan tenang. Dan dikelilingi keluarganya. Tadi ada istri, ibunya dan juga adiknya," ujarnya lagi. (sj)

Baca juga: FOTO: Pemuda 21 Tahun Bertubuh Balita

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil
Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Ironis! Istri di Ngawi Meninggal Dunia Usai Cabut Gigi Bungsu di Klinik

Menurut keterangan dalam unggahan akun Instagram di atas, diketahui bahwa penyebab kondisi wanita bernama Nira Pranita Asih itu setelah dirinya lakukan cabut gigi bungsu.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024