Foto Rasis, Miley Cyrus Buka Mulut

VIVAnews - Miley Cyrus angkat bicara menanggapi foto kontroversialnya yang tersebar di dunia maya. Miley memecah kebisuan setelah jepretan kamera memicu kontra dari organisasi warga keturunan China Amerika, (OCA).

Bintang serial Disney itu dan beberapa teman prianya difoto sambil menyipitkan mata. Bersama mereka, beberapa anak keturunan Asia Amerika. Miley dituding rasial.

Namun bintang 'Hannah Montana' itu pilih mengalah dan minta maaf. Miley mengaku sama sekali tidak berniat jahat dengan menampilkan ekspresi wajah tersebut dalam foto. Seperti VIVAnews kutip dari Contact Music, Jumat 6 Februari 2009, permintaan itu dimuat dalam situs resmi Miley Cyrus.

"Aku diberitahu, ada beberapa orang yang kesal terhadap fotoku dan teman-teman yang membuat wajah bodoh! Jadi, aku minta maaf jika ada orang-orang yang melihat gambar itu dan menyalahartikannya sampai di luar konteks!"

Permintaan maaf telah terlontar. Kendati demikian Miley berkeras foto isengnya itu sudah digiring ke luar konteks. Bintang remaja asal Franklin, Tennessee, AS itu menyalahkan media karena terus-menerus mengkritik segala tingkah polahnya.

"Tidak mungkin, aku mengolok-olok etnis tertentu! Aku sekadar membuat wajah konyol. Kapan itu menjadi sebuah berita besar? Aku benar-benar merasa media berusaha membuatku tampak seperti "Gadis Nakal!"