Natalie Cole Kehilangan Kakak Tercinta

VIVAnews - Saat Natalie Cole tengah menjalani operasi transplantasi ginjal, kabar duka datang dari saudara perempuannya. Kakak perempuan tertua Natalie, Carol, menghembuskan nafas terakhir akibat kanker paru-paru, Jumat (22/5).

BNPB: 37 Orang Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat

Carol selama ini menolak program kemoterapi saat dokter menemukan kanker di paru-parunya. Kepergian Carol menjadi tragedi yang menyedihkan bagi keluarga musisi legendaris Nat King Cole tersebut.

Kabar duka kepergian Carol justru datang di saat Natalie mendapat donor ginjal yang sesuai. Minggu (17/5) pagi, telepon gengggam Cole berdering. Saat itu penyanyi jazz AS itu sedang berada di sisi sang kakak yang sekarat.

Seorang dokter mengabarkan, Nicole sudah mendapatkan ginjal donor dari seorang pasien berumur 22 tahun. Dokter itu bilang, Nicole harus segera menuju rumah sakit.

"Apa maksud Anda? Aku tidak bisa pergi sekarang! Aku sedang bersama kakakku yang sekarat!" kata Nicole kepada dokter itu, seperti diceritakan Timolin Cole, saudara adik perempuan Nathalie.

Tapi, ginjal segar itu tidak bisa menunggu lama. Operasi transplantasi harus segera dilaksanakan. "Anda harus berangkat ke (Rumah Sakit) Cedars-Sinai dalam dua jam," lanjut Timolin menirukan ucapan dokter itu.

Natalie Cole divonis mengidap Hepatitis C akibat ketergantungan obat-obatan terlarang di masa silamnya. Akibatnya, Natalie harus menjalani cuci darah tiga kali seminggu. Transplantasi ginjal merupakan adalah jalan lain untuk sembuh. 

Operasi transplantasi ginjal Natalie sukses. Tapi, saat Nathalie tersadar dari tidurnya, kakak tercintanya sudah pergi, menghembuskan nafas terakhir. Ayah mereka, Nat King Cole, meninggal dunia juga lantaran kanker paru-paru.

Wamenag Saiful Rahmat Dasuki saat melepas jemaah calon haji kloter 1 Embarkasi Solo

Lepas Calhaj di Embarkasi Solo, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Lepas Calhaj, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024