Pacific Rim Uprising, Kembali Suguhkan Monster Vs Robot

Pasific Rim: Uprising
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Di tengah dominasi film Black Panther, Pacific Rim: Uprising muncul sebagai salah satu kandidat kuat box office. Seperti diketahui sekuel dari Pacific Rim (2013) ini mulai tayang di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Pertemuan Misterius Aktor Pacific Rim dengan Studio Marvel

Jika Anda menyukai film pertamanya maka Anda dipastikan tak terlalu kecewa dengan sekuel Pacific Rim. Dibesut oleh Steven S. DeKnight, pria yang pernah menjadi produser serial Daredevil dan Smallville, Pacific Rim: Uprising menawarkan jalan cerita yang tak jauh berbeda dengan sedikit ‘racikan’ baru.

Sama seperti pendahulunya, Pacific Rim: Uprising kembali mengisahkan pertempuran antara monster pemusnah massal dengan robot super yang diawaki pilot manusia. Berperan sebagai salah satu pilot Jaegar, Jake Pentecost, adalah John Boyega. Boyega dikenal lewat film Star Wars: The Force Awakens.

Film Spielberg, Ready Player One Rajai Box Office Sedunia

Pentecost awalnya merupakan pilot Jaegar yang menjanjikan. Sayangnya, ia terjebak dalam dunia kriminal setelah kerap meninggalkan latihan.

Namun, semuanya berubah tatkala kota yang ditinggalinya terancam oleh monster. Pentecost memiliki satu kesempatan terakhir untuk mengubah takdirnya dan meneruskan peninggalan sang ayah yang tewas dalam film pertama.

Ready Player One dan Film-film Hit Teranyar Long Weekend Ini

Bersama saudara perempuannya, Mako Mori (diperankan Rinko Kikuchi), Pentecost memimpin generasi baru pilot melawan monster pemusnah massal. Ia tak sendiri, di belakangnya terdapat pilot andal lain, seperti Lambert (diperankan Scott Eastwood), dan Amara (diperankan Cailee Spaeny).

Karakter Amara sebagai hacker Jaeger bisa dikatakan cukup menonjol dalam Pacific Rim: Uprising. Kehadiran karakter berusia 15 tahun tersebut bahkan membuat film ini terasa lebih segar.

Dan tentu saja, film ini menampilkan pertempuran besar antara monster dan robot. Meski efek Computer Generated Imagery (CGI) saat para pilot Jaeger melawan monster tak terlalu luar biasa, adegannya sendiri cukup menghibur.

Namun, jalan cerita Pacific Rim: Uprising cukup mudah ditebak. Tak ada twist yang membuat penonton terkejut maupun penasaran.

Meski demikian, bagi kamu yang menyukai film pertamanya, tak ada salahnya untuk menyaksikan Pacific Rim: Uprising. Sekuel ini sudah rilis di Indonesia mulai hari ini, 21 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya