Reaksi Penonton di Jepang Usai Saksikan Film Dilan 1990

Pemutaran film Dilan 1990 di Festival Film Internasional Okinawa, Jepang, Sabtu, 21 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Maya Sofia

VIVA – Film Dilan 1990 baru saja diputar di Festival Film Internasional Okinawa, Jepang, Sabtu, 21 April 2018. Pemutaran film Dilan 1990 yang digelar di Sakurazaka Gekijo Hall B itu dihadiri warga Okinawa, termasuk siswa dan siswi SMA setempat.

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Agak Laen Geser Warkop DKI Reborn

Hadir dalam kesempatan tersebut juga sang sutradara, Fajar Bustomi. Usai pemutaran film, sutradara berusia 35 tahun itu mengucapkan terima kasih kepada penonton dan menyampaikan beberapa informasi menarik di balik pembuatan film.

Salah satunya adalah proses pencarian aktor untuk memerankan karakter Dilan. Menurutnya, banyak sekali aktor Indonesia yang mengincar peran tersebut lantaran diangkat dari novel best seller.

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Main Film di Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

“Ada penulis novel yang punya kuasa untuk  menentukan siapa yang menjadi Dilan. Dia menentukan Iqbaal, muda dan cocok,” ucap Fajar.

Terungkap, Arbani Yasiz Ternyata Pernah Ikut Casting Film Dilan 1990

Fajar pun menuturkan dampak yang ditimbulkan usai film yang telah ditonton lebih dari 6 juta penonton tersebut. Harga motor lawas Honda yang digunakan karakter Dilan dalam film itu, ujar dia, langsung melejit.

“Motor Honda yang sudah lama tahun 1970-an sekarang jadi mahal sekali karena film Dilan,” ungkap Fajar. Usai mendengar penuturan sang sutradara soal motor tersebut, penonton pun terkejut sekaligus kagum.

Rata-rata respons penonton terhadap film Dilan 1990, terutama siswa siswi SMA Okinawa pun positif. Mereka kagum dengan karakter Dilan yang melakukan pendekatan terhadap Milea dengan cara romantis, yakni mengirim surat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya