10 Film Box Office, Solo: A Star Wars Story Gagal Meledak

Ron Howard sutradara Solo: A Star Wars Story
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVA – Solo: A Star Wars Story rupanya membuka pekan perdana mereka dengan hasil yang tak sesuai harapan. Memproyeksikan US$130-150 juta, nyatanya, film ini hanya debut sekitar US$83,3 juta dari pasar domestik dan US$65 juta di pasar internasional.

Meraup Cuan dari 'Mobile Games'

Angka ini rupanya jadi yang terendah di antara film-film terbaru Star Wars. Dikutip dari IGN, Rogue One debut dengan menghasilkan US$155 juta, The Last Jedi dengan US$220 juta, dan The Force Awakens dengan US$238 juta di pekan perdana mereka. 

Seorang kritikus kepada Deadline menjelaskan, Disney terlalu banyak membuat franchise Star Wars dan perilisannya kali ini terlalu cepat, hanya lima bulan setelah The Last Jedi. 

Ahsoka Tano Kembali dalam Star Wars: Ahsoka di Disney+ Hotstar

"Mereka (Disney) seharusnya menunda rilis Solo hingga Natal nanti," katanya, seperti dilansir dari Deadline, Senin, 28 Mei 2018.

Pengamat lain berpendapat, Solo: A Star Wars Story muncul di antara padatnya blockbuster seperti Avengers: Infinity War dan Deadpool 2. Penonton bisa jadi ingin menunda ke bioskop sampai Jurassic World 2 pekan depan.

Avatar 3 Hingga Avengers, Deret Film Disney Ini Ditunda Jadwal Tayangnya

Sementara itu, Ron Howard melalui akun Twitternya juga mengakui bahwa film Solo yang diarahkannya tidak memenuhi target. Tapi dia tetap bangga bisa menjadi bagian dari franchise tersebut.

"Tidak mencapai target, tapi ini salah satu yang terbaik, cek #SoloAStarWarsStory dan tonton di bioskop!" kata Ron.

Pekan ini, peringkat kedua box office AS diisi oleh Deadpool 2 dengan US$42,7 juta dan Avengers: Infinity War dengan US$16,4 juta di posisi ketiga dalam pekan kelimanya. Dari Box Office Mojo, ini 10 film teratas box office AS.

1. Solo: A Star Wars Story
2. Deadpool 2
3. Avengers: Infinity War
4. Book Club
5. Life of the Party
6. Breaking In (2018)
7. Show Dogs
8. Overboard (2018)
9. A Quiet Place
10. RBG 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya