Skandal Nyetir Sambil Mabuk Lee Jung Jae Terbongkar, Netizen Syok

Lee Jung Jae.
Sumber :
  • Instagram Lee Jung Jae

VIVA Showbiz – Melalui Squid Game, drama yang mendunia, nama Lee Jung Jae berhasil dilirik semua mata. Belum lama ini, Lee Jung Jae diumumkan sebagai pemeran utama film Hollywood, The Acolyte.

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

Lee Jung Jae juga bahkan disebut-sebut berpotensi untuk menjadi pemeran utama dalam film Star Wars. Namun di tengah kepopuleran namanya, publik kembali diingatkan dengan sejumlah kontroversi Lee Jung Jae di masa lalu. Lantas kontroversi apa saja yang telah dibuat oleh Lee Jung Jae yang membuat netizen Korea kembali menjadi geram? Scroll terus untuk mencari tahu.

Squid Game.

Photo :
  • IMDb
Sebelum Umumkan Putus, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Sempat Bersitegang?

Melansir laman Koreaboo, sebuah postingan baru-baru ini di forum Korea populer mengungkap daftar semua kejahatan yang telah dilakukan Lee Jung Jae di masa lalu, termasuk beberapa insiden driving under the influence (DUI) atau berkendara di bawah pengaruh alkohol dan tuduhan penyerangan.

Menurut artikel berita yang disertakan dalam postingan mereka, Lee Jung Jae ditangkap tanpa penahanan oleh Kantor Polisi Gangnam karena menyebabkan kecelakaan saat mengemudikan mobilnya dalam keadaan mabuk.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

Laporan polisi menyatakan bahwa Lee Jung Jae saat itu mengendarai mobil BMW dengan konsentrasi alkohol dalam darah 0,222 persen, sekitar pukul 2 pagi di Gangnam-gu dan bertabrakan dengan kendaraan seorang pekerja kantoran wanita berusia 23 tahun. Aktor tersebut membantah tuduhan tersebut dan mengatakan bahwa manajernya yang mengemudikan mobil, bukan dirinya.

Lee Jung Jae.

Photo :
  • Soompi.

Pada tahun 2002, ia kembali terlibat dalam kasus DUI lain. Pada 22 Agustus, Kantor Polisi Gangnam mendakwa Lee Jung Jae tanpa penahanan karena mengemudi dengan persentase alkohol dalam darah 0,054 persen sekitar tengah malam. Pernyataannya kepada polisi mengungkapkan bahwa dia telah mengonsumsi tiga botol bir di sebuah pub bersama teman-temannya sebelum masuk ke mobilnya.

Selain itu, Lee Jung Jae juga dilaporkan melakukan dua kali penyerangan di tahun 1999 dan 2000. Yang pertama terjadi pada November 1999, di sebuah bar di Seoul Cheongdamdong. Lee Jung Jae disebut sedang minum-minum dengan empat orang lainnya ketika dia diduga menyerang seorang Pyo yang berusia 30 tahun bersama dengan teman lain Park, karena pertengkaran di pesta itu.

Tuduhan penyerangan keduanya adalah karena melukai seorang wanita berusia 22 tahun di depan sebuah klub malam di Haeundae-gu, Busan, pada tanggal 26 September 2000. Menurut laporan, Lee Jung Jae menyeret dan menendang wanita itu dengan kakinya, yang mengakibatkan wanita itu terluka selama dua minggu. Aktor Squid Game yang berusia 25 tahun saat itu dibawa ke Kantor Polisi Busan Haeundae tanpa penahanan.

Lee Jung Jae.

Photo :
  • Soompi

Banyak netizen internasional juga menemukan artikel yang mengutip aktor tersebut memberikan pernyataan homofobik langsung dalam wawancara tahun 2013 dengan Vogue Korea. Kutipan dari wawancara itu menyebutkan Lee berbicara tentang mendiang teman yang dia identifikasi sebagai "Y" dan bagaimana dia mencoba membujuk teman ini untuk berhenti menjadi gay.

"Beberapa waktu yang lalu, Y pergi ke surga…(Sebelum dia meninggal), saya berkata kepada Y, ‘Kamu harus berhenti menjadi gay. Bukankah kamu sudah cukup seperti itu?’ Tapi itu tidak mudah," kata Lee Jung Jae dalam wawancara dengan Vogue Korea.

Wawancara ini terjadi ketika direktur kreatif Woo Jong Wan ditemukan tewas dalam bunuh diri di apartemennya di Seoul. Karena Lee adalah teman dekat Woo, banyak netizen berasumsi bahwa "Y" yang dimaksud adalah mendiang direktur kreatif. Meskipun seksualitasnya tidak pernah menjadi bahan diskusi sebelum kematiannya, ada desas-desus bahwa dia gay.

Munculnya kembali masa lalu Lee Jung Jae ini telah membuat penggemar baru terkejut. Banyak yang terkejut dengan tindakannya dan sekarang menebak-nebak sifatnya sebagai pribadi.

"Wah, aku tidak tahu sama sekali," komentar netizen.

"Saya tahu tentang DUI, tetapi saya mendengar tentang serangan itu untuk pertama kalinya. Saya terkejut," ujar lainnya.

Lee Jung Jae.

Photo :
  • Soompi

"Aku tidak tahu sama sekali. Saya bahkan terkejut bahwa foto itu adalah Lee Jung Jae. Seseorang yang seharusnya berada di penjara malah muncul di TV," ujar lainnya.

"Mengapa dia memukul seorang wanita yang duduk di mobilnya sendiri? Dia menakutkan," ungkap lainnya.

"Whoa, kupikir itu wanita di mobil lain? Jika itu sesama penumpang, maka ini benar-benar menakutkan," ungkap penggemar yang tak percaya dengan perilaku buruk Lee Jung Jae.

"Tidak, tidak, itu bukan sesama penumpang. Lee Jung Jae memukul seorang wanita karena dia mabuk di mobilnya! Tetapi pihaknya mengatakan bahwa dia tidak pernah menyerangnya, dan dia hanya menyeretnya keluar," ujar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya