Kontroversi Trailer Perdana Live Action Pokemon Detective Pikachu

Pokemon Detective Pikachu
Sumber :
  • Warner Bros. Pictures

VIVA – Warner Bros. baru saja merilis trailer perdana Pokemon Detective Pikachu pada 12 November 2018. Film live action pertama Pokemon tersebut dibintangi oleh Ryan Raynolds sebagai pengisi suara Pikachu.

Di Thailand Mahal, Muncul Surat Terbuka Minta Karakter Mew Pokemon Dihadirkan di Indonesia

Trailer berdurasi 2 menit 22 detik tersebut menceritakan plot secara garis besar. Seorang pemuda bernama Tim Goodman (Justice Smith) yang bercita-cita menjadi Pokemon trainer secara kebetulan bertemu dengan Pokemon detektif bernama Pikachu. 

Lucunya, hanya Tim yang dapat memahami Pikachu sementara orang lain hanya mendengar “pika pika”. Kemudian keduanya terlibat dalam misi mencari ayah Tim sekaligus juga mantan partner Pikachu yang menghilang secara misterius.

3.500 Peserta Ramaikan Pokemon Run 2024 di Bali, Lari Ditemani Pikachu yang Gemes

Yang mengejutkan, bila selama ini penggemar hanya melihat Pikachu dalam wujud animasi, dalam live action tersebut Pokemon yang bisa mengeluarkan aliran listrik itu ternyata berbulu. Berdasarkan pantauan VIVA, hal tersebut ternyata menimbulkan kontroversi.

“Aku pikir orang yang mendesain Pokemon sudah terlalu banyak menonton Pokemon creepypasta? Terutama Psyduck benar-benar mimpi buruk. Walaupun Pikachu terlihat lucu. Aku bingung harus menyukai film ini atau merasa takut?” ujar salah satu penggemar dalam kolom komentar YouTube Warner Bros.

Kemeriahan Pokemon Run 2024 di Bali Sedot Animo 3.500 Peserta

Bahkan laman berita The Guardian menyebut Pikachu lebih mirip seperti hamster. “The great Pikachu telah diubah menjadi sesuatu yang lebih mirip seperti hamster? Jigglypuff terlihat seperti boneka Teddy Bear basah? Enggak heran kenapa trailer ini menuai kontroversi,” ujar  si penulis dalam artikel berjudul Detective Pikachu: Why Fans Are Upset About The New Pokemon Film.

Walaupun begitu banyak penggemar yang merasa tidak sabar menyaksikan film Pokemon Detective Pikachu pada 11 Mei 2019 mendatang. “Pertama kali dengar live action Pokemon aku pikir hanya lelucuon tapi ternyata ini sungguhan dan terlihat luar biasa,” ujar penggemar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya