Aktor Muslim Mahershala Ali Raih Piala Oscar untuk Kedua Kalinya

Mahershala Ali
Sumber :
  • Twitter/TheAcademy

VIVA – Mahershala Ali kembali membawa pulang Piala Oscar. Tahun ini, aktor muslim tersebut memenangkan kategori Best Supporting Actor untuk perannya di film Green Book.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Sebelumnya, Mahershala Ali juga meraih kemenangan untuk kategori yang salam atas kerja kerasnya di film Moonlight pada tahun 2017. Saat itu, Ali juga jadi aktor muslim pertama yang memenangkan Oscar.

Atas pencapaiannya, kini Mahershala Ali juga mengukir sejarah dengan menjadi aktor kulit hitam kedua uyang memenangkan Oscar lebih dari satu kali. Sebelumnya, dikutip dari TIFF, ada Denzel Washington yang pernah beberapa kali meraih piala ini.

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Dalam sambutannya, Mahershala mempersembahkan piala tersebut untuk neneknya. Dia mengatakan neneknya lah yang selalu mendorongnya terus mencoba lagi dan lagi jika ingin sukses.

"Aku tak akan di sini tanpa dia (nenek)," kata aktor 45 tahun tersebut, di atas panggung Oscar yang digelar Minggu, 24 Februari 2019 waktu Amerika.

Raih 5 Nominasi Oscar 2024, Film The Zone of Interest Bakal Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya!
Ryan Gosling

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Banyak hal menarik selama acara berlangsung. Salah satu yang curi perhatian, momen ketika Ryan Gosling tampil di panggung Oscar membawakan lagu I'm Just Ken

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024