'Spider-Man: Into the Spider-Verse' Film Animasi Terbaik Oscar 2019

Spider-Man: Into the Spider-Verse
Sumber :
  • Sony Animations

VIVA – Spider-Man: Into the Spider-Verse memenangkan kategori Best Animated Feature di ajang penghargaan Piala Oscar 2019. Acara ini digelar di Dolby Theatre, Minggu, 24 Februari 2019 waktu Amerika.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Film yang membuat Bob Persichetti, Peter Ramsey, Rodney Rothman, Phil Lord, dan Christopher Miller pulang dengan Piala Oscar tahun ini tersebut mengalahkan sejumlah pesaing. Mereka adalah Incredibles 2, Isle of Dog, Mirai, dan Ralph Breaks the Internet.

"Ada pahlawan di setiap diri kita dan kami tak bisa melakukannya tanpa kalian. Terima kasih Academy yang sudah mengakui kehebatan tim di balik Spider Verse," tulis perwakilan Sony Animation selaku studio film ini di akun Twitternya.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Dilansir dari laman Hollywood Reporter pada Senin, 25 Februari 2019, Peter Ramsey menjadi sutradara Afro-Amerika pertama yang memenangkan Piala Oscars untuk kategori Best Animated Feature. Ini juga pertama kalinya sejak Oscar 2011, kategori tersebut tidak dimenangkan oleh film animasi keluaran Disney atau Pixar.

Spider-Man: Into The Spider-Verse berkisah tentang seorang remaja bernama Miles Morales yang mengidolakan Spider-Man dan ingin menjadi pahlawan super tersebut. 

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Hasil ini dinilai tak mengejutkan, sebab Spider-Man: Into the Spider-Verse memang sudah dijagokan sedari awal. Film ini bukan hanya juara di panggung-panggung penghargaan, tapi juga di box office dunia. Dengan nilai memuaskan dari kritikus film, Into The Spider-Verse berhasil meraih box office senilai US$350,2 juta.

"Penghargaan paling layak yang diberikan malam ini," tulis warganet mengomentari kemenangan film tersebut.

"Kita sudah tahu, Spider-Man juaranya," kata yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya