Film Horor Jangan Sendirian, Jadi Karya Terakhir Robby Sugara

Robby Sugara
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Beberapa waktu lalu film nasional kehilangan Robby Sugara, satu dari sekian aktor dan aktris legendaris yang tetap semangat dan berkarya sebagai pekerja seni di ranah perfilman Indonesia. Hal itu terbukti sebelum kepergiannya, ada beberapa film turut dibintanginya.

Sebelum Wafat, Robby Sugara Minta Dimanja Anak Perempuannya

Padahal sebelum kepergiannya, Robby sempat membintangi salah satu peran di film horor Jangan Sendirian. Siapa sangka film yang sebentar lagi tayang itu merupakan film terakhir yang dibintanginya.

XJo Sutradara film tersebut juga merasa terkejut, pasalnya ia dan Robby baru saja menyelesaikan syuting (saat ini sudah masuk dalam proses post produksi).

Keluarga Tegar Kebumikan Jenazah Robby Sugara

“Saya beserta segenap kru film Jangan Sendirian turut berdukacita sedalam dalamnya, tak sangka berperan sebagai pengacara andal dalam film kami adalah sumbangsih terbaik dan terakhirnya di kancah dunia perfilman Indonesia," ucap xJo lewat Twitter miliknya.

Aktor kawakan Robby Sugara di film horor Jangan Sendirian.

Nyanyian Iringi Pemakaman Robby Sugara di TPU Pondok Rangon

Tak hanya sang sutradara, ungkapan duka juga berdatangan dari para sahabat dan para bintang film Jangan Sendirian yaitu David John Scaap dan Jasi Michelle.

“Semoga Bung Robby ditempatkan di tempat terindah, is a honor bisa bermain bersama Bung Robby dan thank you udah sharing soal pengalaman Bung di dunia film, kasih tips dan udah bisa berlatih bersama," tulis david di akun instagramnya @david8js.

Terpisah, Agatha Valerie dan Henry Boboy yang berperan sebagai Ruby dan Boy dalam film Jangan Sendirian, merasa terkejut dengan wafatnya Robby Sugara. Walaupun tidak dalam satu scene yang sama, namun banyak hal dari sosok Robby Sugara yang mereka kenang.

"Biasanya pada saat break saya banyak minta masukan dari beliau, yah masih belum percaya saja. Sepertinya baru kemarin dalam satu produksi di film Jangan Sendirian, belasungkawa dari kami semua untuk Om Robby, semoga beliau tenang di sisi-Nya," tutur dia.

“Om Robby memang sosoknya pendiam dan sabar, tapi pada saat cerita tentang film Indonesia, beliau sangat antusias" imbuh Agatha Valerie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya