Di Bawah Ekspektasi, Toy Story 4 Tetap Memuaskan

Toy Story 4
Sumber :
  • Disney

VIVA – Toy Story 4 menduduki peringkat pertama box office AS pekan ini. Film dari Pixar dan Disney tersebut meraup pendapatan sekitar US$118 juta di pekan perdananya. 

Toy Story 5 Diklaim Banyak Hal Tak Terduga, Segera Tayang?

Meski begitu, angka tersebut lebih rendah dari estimasi yang dibuat studio sebelumnya, yakni US$140 juta. Mengutip USA Today, Toy Story 4 jadi film animasi dengan pembukaan terbesar selama ini.

Posisi pertamanya ditempati Incredibles 2 (2018) dengan US$182 juta, Finding Dory (2016) dengan US$135 juta, dan Shrek the Third (2007) dengan US$121 juta. Film ini jadi debut terbesar ketiga tahun ini, di bawah Avengers: Endgame dan Captain Marvel.

Disney Umumkan Akan Segera Garap Film Frozen 3 dan Toy Story 5

Toy Story 4 juga unggul dalam skor audiens dan kritik. Film ini berhasil mengumpulkan 98 persen fresh di Rotten Tomatoes dan A pada CinemaScore. Di box office internasional, Toy Story 4 menghasilkan US$120 juta. Indonesia diperkirakan sudah menyumbang 643 ribu penonton, berdasarkan data Bicara Box Office.

"Tim Pixar memang selalu disiplin tentang memastikan mereka punya cerita yang menarik untuk disajikan. Dan memang benar terjadi pada sekuelnya. Hasil akhir berbicara," kata Cathleen Taff, Kepala Distribusi Disney. (ich)

Kostum Karakter Toy Story-nya Dinilai Vulgar, Kendall Jenner Dikritik
Andrea Tanzil

Terinspirasi Toy Story, Andrea Tanzil Hadir dengan Karya Terbaru

Ide untuk lagu ini sebenarnya telah ada sejak Andrea meluncurkan single pertamanya, Uneasy, pada bulan Februari. Ia terinspirasi dari Toy Story untuk karya terbarunya.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2023