13 Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa, Cocok untuk Akhir Pekan

Sekuel Toy Story.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Film kartun terbaik merupakan sebuah tontonan untuk semua kalangan, tidak hanya terbatas untuk anak-anak, dewasa pun banyak yang menyukainya. Untuk orang dewasa sendiri menonton film dapat memberikan manfaat luar biasa bagi Kesehatan mental dan pikiran.

Suami Akting Mesra dengan Perempuan Lain, Siti Badriah Cemburu?

Selain itu, film kartun terbaik juga sangat cocok untuk sajian akhir pekan kamu. Berbicara mengenai kartun, kamu pasti akan memikirkan “Disney”. Padahal bukan hanya Disney saja yang kerap memproduksi film kartun, melainkan banyak studio-studio lain yang menyuguhkan kartun terbaiknya.

Film kartun identik dengan genre yang menghibur karena animasinya yang menarik. Film ini juga termasuk ke dalam salah satu film yang tidak membosankan, karena banyak menyajikan alur cerita yang sangat bagus.

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Menonton film animasi merupakan salah satu cara efektif untuk merelaksasi dan memperbaiki mood lho. Karena, adegan-adegan lucu dan perilaku yang konyol dari karakter ditambah dengan visualisasi yang begitu apik bisa menjadi hiburan menarik untukmu.

Sampai saat ini banyak sekali film kartun yang telah diproduksi. Yang kerap jadi pertanyaan adalah film kartun mana yang menjadi film terbaik. Lantas, apa saja film kartun terbaik? Berikut VIVA suguhkan untuk kamu.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Toy Story 1-4 (1995, 1999, 2010, 2019)

Toy Story.

Photo :
  • Pixar

Sudah tidak bisa diragukan lagi jika Toy Story merupakan salah satu film kartun terbaik sepanjang masa. Buktinya, sejak pertama kali dirilis pada tahun 1995, film ini masih mengeluarkan sekuel terbarunya. Bahkan banyak orang yang menantikan sekuelnya untuk melihat perjalanannya cerita film ini.

Film ini menceritakan kisah seorang anak laki-laki yang berusia 9 tahun, ia sangat menyukai dan senang bermain dengan mainan-mainan pemberian dari ibunya. Woody, salah satu boneka yang paling disukai oleh dirinya diantara mainan yang lain.

Monsters Inc. (2001)

Film Monster Inc.

Photo :
  • IMDb.com

Sesuai dengan namanya, film kartun ini menceritakan kehidupan dua monster dalam sebuah perusahaan. Para monster tersebut harus menakut-nakuti anak kecil supaya mendapatkan energi untuk menghidupi kota monster. Tapi, dua sahabat mereka menemukan bahwa tertawaan anak-anak lebih banyak mengeluarkan energi daripada tangisannya.

Finding Nemo (2003)

Finding Nemo Poster

Photo :
  • U-Report

Film ini sudah pantas menjadi salah satu film kartun terbaik karena tidak pernah membosankan, hingga sekuel terbarunya yang berjudul Finding Dory pun banyak digemari. Film besutan Walt Disney ini mengisahkan perjuangan ikan badut bernama Marlin yang sedang mencari anaknya, Nemo. Nemo diceritakan hilang di laut lepas. Marlin sangat berani mengambil risiko termasuk bertemu dengan ikan-ikan besar guna mencari anaknya, Nemo.

The Incredibles 1-2 (2004-2018)

The Incredibles 2

Photo :
  • bollywoodlife

Film ini menceritakan kisah pahlawan super dari sebuah keluarga yang setiap anggota keluarganya memiliki kekuatan super unik. Mereka harus berjuang untuk melawan penjahat karena melindungi sekitarnya dengan banyak melibatkan aksi yang menegangkan. Menariknya, sekuel kedua dari film ini menduduki urutan ketiga dari film Disney terlaris.

Madagascar 1-3 (1005, 1008, 2012)

Madagascar 2

Photo :
  • www.hollywoodcinema.co.nz

Madagascar merupakan salah satu film kartun yang ikonik dengan karakter yang sangat unik. Film ini menceritakan kisah petualangan berbagai jenis hewan yang hidup di Afrika. Hewan-hewan tersebut menempuh petualangan yang sangat seru. Selain itu, film ini juga mengajarkan perbedaan untuk tidak saling bertengkar lho.

Cars 1-3 (2006, 2011, 2017)

Cars 3

Photo :
  • Twitter/DisneyPixar

Selanjutnya adalah film kartun yang penuh dengan kendaraan yang bisa berbicara. Film ini menceritakan kisah sebuah mobil balap yang bernama Lightning McQueen. Ia bercita-cita untuk menjadi pembalap terhebat dan tercepat. Selain itu, film ini juga menyuguhkan berbagai komedi yang mengundang gelak tawa.

Ratatuoille (2007)

Film Ratatuoille

Photo :
  • pinterest.com

Ratatuoille adalah sebuah film kartun yang sangat unik karena mengangkat cerita seorang koki yang bekerja sama dengan seekor tikus untuk menyajikan hidangan lezat. Seperti yang kita tahu, bahwa tikus adalah salah satu hewan yang kotor dan menjijikkan sehingga harus jauh-jauh dari dapur. Namun, di film ini tikus justru menjadi seorang koki hebat.

Up (2009)

Film Up

Photo :
  • pinterest.com

Film ini merupakan salah satu film terbaik garapan Pixar karena kamu akan terkagum-kagum akan daya imajinasi pembuat film ini. Film Up berfokus pada seorang kakek pemarah bernama Carl Fredricksen.

Carl mengikatkan sejumlah balon ke rumahnya sehingga menjadi terbang sampai ke Amerika Selatan. Perjalanan tersebut sebetulnya baik-baik saja sampai ia menyadari bahwa dirinya memiliki seorang anak anggota pramuka bernama Russel.

Despicable Me (2010)

Despicable Me 3

Photo :
  • Universal Pictures

Gru merupakan salah seorang ilmuwan yang sibuk untuk mencoba mencuri bulan. Namun, rencana jahatnya ini terganggu karena ia harus bertanggung jawab atas tiga saudara perempuannya yang telah yatim piatu.

Gru tampaknya tidak mempermasalahkan peran barunya sebagai ayah, karena ia sebetulnya masih sanggup untuk mengurus ketiga anak tersebut. Walaupun terdengar aneh, namun film ini mengangkat film keluarga yang sangat seru.

Frozen 1-2 (2013-2019)

Frozen 2.

Photo :
  • Istimewa

Frozen merupakan film animasi terbaik dan terlaris Disney. Frozen 2 berhasil menduduki peringkat pertama dan Frozen 1 menduduki peringkat kedua. Tak heran apabila film ini menjadi film paling laris karena menyuguhkan cerita yang sangat menarik untuk ditonton.

Film ini mengisahkan petualangan dua putri kerajaan kakak beradik, yaitu Elsa dan Anna. Keduanya berusaha untuk bisa membangun kerajaan Arendelle, setelah kedua orang tuanya meninggal dunia.

Shaun the Sheep Movie (2015)

Salah satu adegan film shun the sheep

Photo :

Shaun the Sheep pada mulanya tayang di salah satu stasiun TV swasta tanah air. Namun karena film ini banyak penggemarnya akhirnya dibuat menjadi film layar lebar. Shaun the Sheep menceritakan kisah kehidupan di sebuah peternakan. Dalam versi filmnya, Shaun the Sheep menceritakan kisah hilangnya sang pemilik peternakan kemudian para domba bekerja sama untuk mencarinya.

Minions (2015)

Minions 7

Photo :
  • flickr

Film ini merupakan film franchise Descipable Me dan makhluk kecil ini menjadi nakal sekaligus menyuguhkan berbagai komedi slapstick. Minion dikatakan sebagai makhluk kecil, kuning dan tidak berguna sehingga mereka menurutinya dengan menjadi makhluk aneh dan lucu. Film ini mengambil latar musim panas 1968 dengan mengikuti tiga minion ketika mereka mencari master jahat untuk dilayaninya.

Zootopia (2016)

Film Zootopia

Photo :
  • Dokumen Disney

Film yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures ini menceritakan kisah seekor rubah yang menetap di sebuah kota bernama Zootopia. Zootopia dilukiskan sebagai kota modern dan dihuni oleh berbagai jenis hewan. Tapi, kehidupan di kota modern tersebut tidak seindah yang dibayangkan, rubah harus menjadi buronan kasus yang tidak dilakukan oleh dirinya.

Moana (2016)

Film Disney Moana (kiri).

Photo :
  • disneyanimation.com

Moana adalah satu film yang diproduksi oleh Disney. Moana mengusung cerita mengenai seorang putri pemberani yang keluar dari zona nyaman pulau tempat tinggalnya. Ia harus berjuang untuk menyelamatkan kaumnya.

Moana adalah anak salah seorang kepala suku Motunui di Kepulauan Pasifik. Gadis pemberani tersebut sudah terbiasa menjadi pemimpin dan sudah digariskan untuk melanjutkan tahta ayahnya. Hingga suatu ketika pulau tersebut mengalami masalah sehingga Moana memerintahkan berlayar ke tengah laut untuk mencari ikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya