Aktris Korsel Ini Akan Adu Akting dengan Kate Hudson di Hollywood

Jeon Jong Seo
Sumber :
  • Instagram/@Jeon Jong Seo

VIVA – Para aktor dan aktris asal Korea Selatan memang sudah diakui kemampuannya di mancanegara. Tidak hanya para pemain senior, tapi pendatang baru di dunia akting pun juga bisa unjuk gigi. Seperti Jeon Jong Seo yang langsung bisa debut sebagai pemeran utama dalam sebuah film garapan Hollywood. 

Skandal Baru! Aktris Money Heist Korea Jeon Jong Seo Dituding Terlibat Bullying

Nama Jeon Jong Seo mulai dikenal publik usai melakoni sebuah peran penting dalam film Burning, yang juga dibintangi oleh aktor tersohor Yoo Ah In. Film tersebut meraup kesuksesan luar biasa hingga berhasil diputar di Festival Film Cannes 2018, serta masuk nominasi 91st Academy Awards dan Critics Choice Award 2018. 

Lewat perannya sebagai Hae Mi dalam film Burning, wanita kelahiran tahun 1994 itu mampu menarik perhatian para sutradara di Hollywood. Akhirnya, ia mendapat tawaran dan lolos audisi untuk film berjudul Mona Lisa and the Blood Moon. 

Buntut Dugaan Kasus Bullying, Agensi Jeon Jong Seo Ambil Tindakan Hukum

Mona Lisa and the Blood Moon merupakan karya terbaru dari sutradara Ana Lily Amirpour. Berdasarkan pernyataan dari MY Company selaku agensi yang menaungi Jeon Jong Seo mengatakan bahwa aktris 25 tahun itu akan menjadi pemeran utama wanita dalam film Mona Lisa and the Blood Moon. Kini, Jeon Jong Seo telah bertengger ke New Orleans, Amerika Serikat sejak 23 Juni lalu untuk melakukan syuting. 

Tidak main-main, dalam film perdananya di Hollywood, Jeon Jong Seo akan beradu akting dengan deretan aktor dan aktris ternama antara lain Kate Hudson, Craig Robinson dan Ed Skrein. Film Mona Lisa and the Blood Moon juga diproduseri oleh John Lesher, yang telah memenangkan piala Oscar lewat film Birdman serta Dylan Weathered. 

Pernah DO Kuliah, Ini 5 Fakta Jeon Jong Seo Aktris Money Heist Korea

Sang sutradara, Ana Lily Amirpour, juga merupakan sosok yang sangat diperhitungkan di dunia perfilman. Ia pernah memenangkan Venice Film Festival 2016 untuk film The Bad Batch serta menarik perhatian banyak orang di Sundance Film Festival 204 lewat A Girl Walks Home Alone at Night.

Pencapaian yang sudah diraih Jeon Jong Seo di awal kariernya tentu sangat mengesankan. Hanya butuh waktu setahun setelah dirinya menjadi aktris untuk bisa debut di Hollywood dan didapuk memerankan karakter utama. 

Sebuah sumber dari MY Company mengatakan Jeon Jong Seo termasuk aktris Asia yang beruntung lantaran bisa langsung menjadi pemeran utama dalam film Hollywood. 

“Orang-orang di belakang Mona Lisa and the Blood Moon sangat menghormati kenyataan bahwa Jeon Jong Seo mendapat peran utama dalam sebuah film Hollywood yang jarang dimiliki oleh seorang aktris Asia,” kata seorang sumber seperti dikutip dari laman Soompi, Rabu, 3 Juli 2019. 

Sementara itu, film Mona Lisa and the Blood Moon akan mengisahkan tentang seorang gadis yang memiliki kekuatan misterius dan berbahaya. Ia melarikan diri dari salah satu rumah sakit jiwa di New Orleans. Hingga artikel ini dibuat, belum ada waktu pasti kapan film tersebut akan ditayangkan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya