Jadi Pelukis Hantu, Ge Pamungkas Pingsan

Ge Pamungkas
Sumber :
  • Disney Plus Hotstar

VIVA – Aktor dan komika Ge Pamungkas berperan sebagai Tutur Adi Putra dalam Film Pelukis Hantu. Awalnya Tutur diceritakan sebagai pelukis amatir. Untuk mengeruk rupiah, Tutur menerima tawaran televisi untuk menjadi pelukis hantu. Tanpa diduga acara TV tersebut menjadi viral dan memili rating tinggi.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Tutur tidak merasa senang, bukan karena kariernya namun kehadiran sosok kuntilanak yang mulai menghantuinya. Tutur yang awalnya pura-pura melihat hantu kini menjadi kenyataan.

Saat berperan sebagai Tutur, Ge Pamungkas sampai tak sadarkan diri. Ge pingsan karena menjalani diet dan mengeluarkan seluruh ketakutannya saat akting bisa melihat mahluk halus.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

"Ketika film tengah berlangsung saya menjalankan diet. Ini horor pertama, enggak tau harus gimana. Karakter Tutur lihat setan aku visualin, gemeteran dan poll 100 persen," kata Ge Pamungkas saat berbincang beberapa waktu lalu.

Ge mengalami pingsan sampai beberapa kali. Ia hanya ingat setelah membuka mata orang sadang mengobrol di lokasi syuting.

Rahasia di Balik Larisnya Film Horor Indonesia, Prilly Latuconsina Bongkar!

"Pas gemeeran atau teriak, aku ingetnya cuma kenapa pada ngobrol, yang dua bener-bener lost. Tiga atau empat (kali pingsan), dua yang otaknya sampai 'pindah server'," ujar Ge.

Dalam memerankan Tutur, Ge belajar seni lukis. Ia dibantu oleh beberapa kru film yang juga berprofesi sebagai pelukis. Hal itu sangat membantu Ge dalam mendalami karakternya.

"Beberapa riset dan yang pernah saya lakukan membantu, ada beberapa kru art tapi juga pelukis, aku diajarin dari awal banget, warna, main rasa, kemudian buat meditasi-meditasinya," kata Ge.

Baca juga: Ge Pamungkas 'Ditegur' Allah SWT?

Pelukis Hantu akan tayang di Disney Plus Hotstar yang hadir di Indonesia mulai 5 September 2020. Dalam film tersebut Ge akan beradu akting dengan Michelle Ziudith, Jenny Zhang, Abdur Arsyad, Aida Nurmala, Rebecca Kloper dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya