Kenali 11 Urutan Film Fast and Furious, dari Awal Sampai yang Terbaru

Film Fast and Furious
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Film Fast and Furious adalah salah satu franchise komersial terbaik dari Universal. Bukan hanya memperoleh banyak repons positif dan kritikus film, sekuel ini juga memperoleh banyak penghargaan.

Vin Diesel Digugat Asistennya Atas Tuduhan Pelecehan Seksual

Film Fast and Furious juga sukses memperoleh banyak keuntungan sehingga menempati urutan ke sepuluh sebagai film dengan penghasilan tertinggi. Kesuksesan tersebut dibuktikan dengan sekuel film yang telah dibuat sejak tahun 2001.

Jalan cerita dari setiap film Fast and Furious sangat berkaitan dan banyak pesan serta adegan menyentuh mengenai pengorbanan dalam persahabatan. Nah, biar kamu semakin memahami sekuel dari film Fast and Furious ini, simak ulasan berikut yang disadur dari screenrant.com.

Top Trending: Wanita Berdarah Arab Penyemangat Enzo Allie, Viral Video Prajurit TNI Dikeroyok Ormas

Lalu, Bagaiman Sekuel dari Film Fast and Furois?

The Fast & The Furious – 2001

Viral Aktor Fast and Furious Terciduk Belanja di Mini Market, Diduga di Indonesia

The Fast and The Furious adalah film pertama dalam waralaba dan yang pertama dari segi kronologi. Film ini melihat Brian O'Connor bekerja sebagai polisi yang menyamar mencoba untuk menangkap sekelompok pencuri balap.

Hal ini membawanya untuk bertemu Dom, saudara perempuannya Mia Toretto (Jordana Brewster), pacar Dom, Letty Ortiz (Michelle Rodriguez), dan anggota tim lainnya. Brian mulai bekerja untuk Dom untuk membayarnya dengan mobil 10 detik.

Dia menolak untuk percaya bahwa Dom dan krunya adalah penjahat yang dia cari tetapi akhirnya sampai pada kesimpulan itu. Brian membuka penyamarannya untuk menyelamatkan nyawa Vince (Matt Schulze) dan kemudian memberi Dom kunci mobilnya agar dia bisa melarikan diri.

2 Fast 2 Furious – 2003

2 Fast 2 Furious adalah film kedua dalam waralaba dan berlangsung beberapa tahun setelah The Fast and The Furious. Film ini melanjutkan kisah Brian karena dia sekarang adalah mantan polisi yang tinggal di Miami, Florida.

Dia didekati oleh mantan rekannya untuk menjatuhkan seorang raja obat bius lokal. Brian membentuk sebuah tim, yang mencakup pendukung waralaba Roman Pearce (Tyrese Gibson) dan Tej Parker (Ludacris). Ini juga menampilkan debut Monica Fuentes (Eva Mendes), yang memiliki peran kecil untuk dimainkan di masa depan.

The Fast & The Furious: Tokyo Drift – 2006

The Fast and The Furious: Tokyo Drift adalah film ketiga yang dirilis dalam franchise ini. Film ini mengikuti Sean Boswell (Lucas Black) saat ia dikirim ke Tokyo untuk tinggal bersama ayahnya setelah mendapat lebih banyak masalah dengan balap di Amerika Serikat.

Dia menjadi terobsesi dengan adegan drifting di Tokyo dan mulai bekerja untuk Han setelah dia merusak mobilnya. Kisah Han secara surut melihat dia bekerja untuk bos kejahatan, meskipun memiliki jutaan dolar di bank, dan memanfaatkan Tokyo saat dia berduka atas kematian Gisele.

Han kemudian terbunuh dalam kecelakaan mobil, dengan film-film selanjutnya mengungkapkan ini adalah tindakan Deckard Shaw sebagai sarana untuk membalas dendam pada tim Dom karena hampir membunuh Owen. Sementara Sean kemudian mengalahkan Raja Hanyut dalam ingatan Han, kenyataannya Han masih hidup.

Los Bandoleros

Los Bandoleros merupakan film pendek dengan durasi mencapai 20 menit. Mantan terpidana pembajak, Dom bekerja dengan mitra barunya, Tego dan Leo untuk membuat rencana pembajakan terbaru.

Dom kemudian meminta bantuan kepada Han dan mereka harus membebaskan Leo dari dalam penjara supaya ia dapat bergabung dengan kru mereka.

Fast & Furious – 2009

Fast & Furious adalah film keempat dalam franchise ini. Film ini mempertemukan Brian dan Dom lagi setelah kematian Letty. Dom mencari jawaban atas kematian Letty dan siapa yang bertanggung jawab, sementara Brian sekarang bekerja untuk FBI dan terungkap telah menggunakan Letty untuk menyusup ke kartel narkoba Arturo Braga.

Setelah bersaing satu sama lain melalui sebagian besar film, Brian dan Dom akhirnya bekerja sama untuk mengalahkan Braga. Fast & Furious berlangsung beberapa tahun setelah 2 Fast 2 Furious dan termasuk debut Gisele (Gal Gadot), Stasiak (Shea Whigham), Tego (Tego Calderon), dan Don (Don Omar). Han juga memiliki peran kecil di awal dan akhir sebagai bagian dari kru Dom.

Fast Five – 2011

Fast Five mengambil segera setelah peristiwa Fast & Furious, saat film dimulai dengan Han, Brian, dan Mia membajak bus transportasi penjara yang digunakan Dom. Setelah beberapa bulan dalam pelarian, kehidupan Brian dan Dom bertemu lagi saat melakukan pencurian untuk mendapatkan uang tambahan.

Ini adalah penampilan pertama Hobbs yang bertugas melacak para buronan. Brian dan Dom merekrut Gisele, Han, Roman, Tej, Tego, dan Don untuk datang ke Brasil untuk melakukan pencurian besar-besaran.

Mereka berhasil mencuri $100 juta dengan menyeret lemari besi penuh uang melalui jalan-jalan Brasil dan menukar lemari besi di jendela kecil. Fast Five menampilkan kembali kematian Vince, pengenalan Elena (Elsa Pataky), dan cameo pasca-kredit oleh Monica Fuentes di akhir yang mengungkapkan Letty masih hidup.

Fast & Furious 6 – 2013

Fast & Furious 6 berlangsung beberapa bulan atau lebih setelah Fast Five atau sejak bayi Mia dan Brian lahir. Film ini melihat Hobbs merekrut Dom untuk mengalahkan Owen Shaw karena Letty sekarang bekerja untuknya.

Dom meyakinkan Brian dan sebagian besar anggota tim Fast Five untuk mengambil misi ini, karena Hobbs akan memberi mereka pengampunan penuh jika mereka berhasil. Letty kehilangan ingatannya dalam sebuah kecelakaan. Lalu, Owen Shaw menemukannya dalam keadaan lupa ingatan beberapa hari kemudian.

Adegan aksi landasan pacu pesawat Fast & Furious 6 epik dan memilukan, dengan Gisele mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Han dan jatuh sampai meninggal. Asmara Dom dan Elena berakhir di akhir sehingga dia bisa bersama Letty lagi. Akhir film melintasi garis waktu antara Tokyo Drift dan Furious 7 dengan menunjukkan kematian Han di tangan Deckard Shaw.

Furious 7 – 2015

Peristiwa Furious 7 tumpang tindih dengan Tokyo Drift di awal. Dom mencoba membantu Letty mengingat kehidupan masa lalunya, sementara Brian mencoba menyesuaikan diri dengan gaya hidup rumah tangga bersama Mia saat mereka membesarkan putra mereka dan mengharapkan yang lain.

Deckard Shaw mulai menyerang Dom dan krunya, dan kali bom meledak di teras depan Toretto tepat setelah dia membunuh Han. Kematian Han mendorong Han dan timnya untuk memburu Shaw dan mencegahnya mencuri Mata Tuhan.

Furious 7 termasuk debut Ramsey (Nathalie Emmanuel) dan Mr. Nobody, serta cameo dari Sean Boswell untuk lebih memadukan timeline Tokyo Drift dengan peristiwa film ini.

The Fate of The Furious – 2017 

The Fate of the Furious adalah film kedelapan dalam franchise dan mengambil hanya beberapa bulan setelah Furious 7. Film ini melihat Cipher (Charlize Theron) memanipulasi Dom untuk membelakangi timnya untuk melindungi anak rahasia yang dia miliki dengan Elena

Hal ini menyebabkan Mr. Nobody mengumpulkan Hobbs, Deckard Shaw, Letty, Tej, Ramsey, dan Roman untuk bekerja sama menghentikannya. Elena dibunuh oleh Cipher dan putra Dom diselamatkan oleh Deckard serta Owen Shaw di final. Ketika Dom bekerja dengan timnya untuk menghentikan Cipher.

Fast & Furious Present: Hobbs & Shaw – 2019

Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw adalah spin-off pertama dari waralaba utama dan film kesembilan secara keseluruhan dalam waralaba. Ini memasangkan Hobbs dan Deckard Shaw bersama untuk menemukan virus Snowflake yang diperoleh Brixton (Idris Elba) dan Eteon yang misterius dan tak terlihat.

Perjalanan dimulai setelah The Fate of the Furious dan menampilkan pengenalan saudara kandung Shaw lainnya, Hattie (Vanessa Kirby). Hobbs, Deckard, dan Hattie berhasil mengalahkan Eteon dan Brixton dan mencegah penyebaran virus Snowflake. Film ini juga menampilkan debut Madame M (Eiza Gonzalez), Victor Locke (Ryan Reynolds), dan Dinkley (Kevin Hart), serta kembalinya Queenie Shaw (Helen Mirren).

F9 – 2021

Fast and Furious 9 adalah angsuran terakhir dalam franchise Fast & Furious secara keseluruhan dan berlangsung setidaknya beberapa tahun setelah The Fate of the Furious. Dom dan Letty telah pensiun dari kehidupan mereka yang memacu adrenalin untuk membesarkan putra Dom, Brian.

Namun, mereka ditarik kembali ke kehidupan ini ketika Mr. Nobody hilang dan saudara laki-laki Dom, Jakob, menculik Cipher. Dom, Letty, Roman, Tej, Ramsey, Mia, dan Han bekerja sama untuk menghentikan Jakob melepaskan Project Ares, yang memberi pengguna kendali atas perangkat apa pun di Bumi yang menjalankan kode.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya