12 Karakter Harry Potter yang Paling Berpengaruh dalam Filmnya

Karakter Harry Potter
Sumber :
  • warnerbros.co.uk

VIVA – Karakter Harry Potter tentunya sudah diketahui oleh setiap pecinta film ini. Film ini mempunyai banyak penggemar sampai ke seluruh penjuru dunia. Selain itu, semua serial film ini menjadi hits di box office yang substansial. Alasannya adalah karakter Harry Potter yang luar biasa di dunia sihir, dengan menghadirkan orang-orang seperti Harry, Ron, dan Hermione yang begitu ikonik.

Kenali Kebiasaan Dobby Syndrome, Heboh karena Zee JKT48 Dibilang Mirip Karakter di Film Harry Potter

Film yang diadaptasi dari novel karya J.K Rowling ini sukses menghipnotis para pecinta film di seluruh dunia sampai mempunyai fansbase bernama “Potterhead”. Nah, untuk kamu yang semakin penasaran mengenai karakter Harry Potter, simak ulasan berikut yang disadur dari insider.com.

Lalu, Siapa Saja Karakter Harry Potter?

Kisah Pemeran Pengganti Harry Potter yang Lumpuh saat Syuting Akan Diangkat Jadi Dokumenter

Harry Potter – Daniel Radcliffe

The UK University Offers Degree in Magic Like Harry Potter

Harry Potter adalah karakter utama dari seluruh seri Harry Potter dan nama di semua buku. Dia adalah satu-satunya anak James dan Lily Potter, yang merupakan anggota Orde Phoenix asli. Ketika Voldemort (penyihir jahat) membunuh orang tuanya, bayi Harry Potter dikirim untuk tinggal bersama bibi dan pamannya yang menolak untuk mengatakan yang sebenarnya tentang keluarganya.

Bertahun-tahun kemudian, Harry Potter mulai menerima surat-suratnya dari Hogwarts dan akhirnya mengetahui kebenarannya begitu Rubeus Hagrid datang untuk menemuinya. Dia tidak tahu bahwa dia dikenal sebagai "Anak Laki-Laki yang Hidup" oleh dunia Sihir sebagai satu-satunya yang selamat dari kutukan pembunuhan. Dia mulai menghadiri Sekolah Sihir Hogwarts, dan hubungannya dengan Voldemort mulai kembali membaik.

Ron Weasley – Rupert Grint

Ronald Weasley, juga dikenal sebagai Ron, adalah seorang penyihir berdarah murni dan anak keenam dari Arthur dan Molly Weasley. Tidak seperti banyak penyihir berdarah murni lainnya dalam seri ini, keluarganya tidak kaya dan mereka juga bersahabat dengan penyihir kelahiran muggle. Saudara-saudaranya adalah Bill, Charlie, Percy, Fred, George, dan Ginny Weasley.

Harry Potter dan Ron dengan cepat menjadi teman di Hogwarts di mana mereka berdua dipilih ke Asrama Gryffindor. Mereka bertemu Hermione Granger sejak awal, tetapi tidak secara resmi berteman dengannya sampai beberapa waktu kemudian di tahun setelah sedikit pertengkaran dengan Ron.

Namun, begitu ketiganya menjadi teman, mereka tidak dapat dipisahkan. Kualitas terbesar Ron mungkin adalah kesetiaannya, seperti Patronusnya yang adalah seekor anjing.

Hermione Granger – Emma Watson

Hermione Granger adalah satu-satunya penyihir kelahiran muggle dari sahabatnya, Harry Potter dan Ronald Weasley. Meskipun kedua orang tuanya adalah muggle, Hermione terus menjadi yang teratas di kelasnya. Hal ini membuat banyak teman sekelasnya tidak menyukainya, termasuk Harry dan Ron.

Hermione akhirnya menjadi pemain kunci dalam perang melawan Voldemort, membantu Harry dan yang lain bekerja melawannya di tahun-tahun mendatang. Bahkan ketika Ron meninggalkan Harry, Hermione selalu ada untuk Harry, keputusan yang memilukan bagi wanita muda itu karena ketertarikannya pada Ron.

Professor Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore

Namanya lebih dikenal sebagai Professor Dumbledore yang merupakan seorang kepala sekolah sihir Hogwarts, yang mana Harry Potter belajar mengenai ilmu sihir di sekolah tersebut. Karakter yang diperankan oleh aktor Richard Harris ini berada di 2 seri pertama kemudian dilanjutkan oleh Michael Gambon untuk seri berikutnya.

Professor Snape – Alan Rickman

Ia adalah seorang guru ramua dan pertahanan terhadap ilmu hitam. Banyak yang mengira bahwa Prof Snape adalah salah satu karakter yang antagonis, tapi dugaan itu terpatahkan dalam seri terakhirnya. Dan ia menunjukkan bahwa cinta sejati memang ada karena Snape mencintai Lily, ibu Harry Potter sampai akhir hayatnya.

Draco Malfoy – Tom Felton

Selain Voldemort, Draco Malfoy mungkin menjadi musuh bebuyutan Harry Potter dalam serial ini. Awalnya, dia mencoba berteman dengan Harry tetapi ketika Harry menolak undangan itu, mereka menjadi musuh. Itu tidak membantu bahwa mereka juga diurutkan ke asrama saingan Gryffindor untuk Harry dan Slytherin untuk Draco.

Selama bertahun-tahun persaingan terus berlanjut dan sepertinya semakin buruk. Draco, seorang penyihir berdarah murni, memilih untuk bertarung di samping Voldemort dengan keluarganya yang benar-benar membuatnya menjadi musuh bagi Harry.

Meskipun Harry masih menunjukkan simpati pada situasinya di akhir perang, mereka tidak pernah benar-benar melupakan semua peristiwa yang terjadi di antara mereka.

Neville Longbottom – Matthew Lewis

Neville Longbottom diperkenalkan sebagai penyihir kucing penakut yang entah bagaimana dimasukkan ke dalam Gryffindor seperti Harry, Ron, dan Hermione. Dibesarkan oleh neneknya, Neville terlihat sepanjang tahun sebagai seseorang yang canggung, gugup, dan sadar diri.

Sebab, ia terus-menerus dibandingkan dengan orang tuanya yang juga merupakan bagian dari Orde Phoenix asli seperti orang tua Harry. Di tahun-tahun berikutnya, dia terlihat semakin percaya diri saat dia bergabung dengan yang lain dalam pertempuran mereka melawan kebangkitan Voldemort.

Ia juga menjadi anggota penting Tentara Dumbledore. Neville juga mengambil bagian dalam Pertempuran Departemen Misteri, Pertempuran Menara Astronomi, Pertempuran Hogwarts, dan membunuh Horcrux paling berharga milik Voldemort.

Ginny Weasley – Bonnie Wright

Penggambaran Ginny Weasley jelas merupakan sumber perdebatan dalam fandom Harry Potter, tetapi dia juga tetap sibuk pasca Potter. Dia membintangi beberapa film yang lebih kecil, termasuk menceritakan kembali A Christmas Carol tahun 2018, tetapi dia juga bergerak di belakang kamera dan telah menulis, menyutradarai, dan memproduksi beberapa film pendek.

Luna Lovegood – Evanna Lynch

Evanna Lynch selalu menjadi simbol harapan bagi penggemar Harry Potter, dipekerjakan untuk Order of the Phoenix sebagai penggemar berat serial ini. Selain tampil di MuggleCast beberapa kali, dia juga membintangi dan muncul di beberapa film lain.

Mulai dari Deathly Hallows dibungkus, termasuk Addiction tahun 2015, yang dibintangi oleh aktor Pretty Little Liars Ian Harding. Ia juga berada di urutan ketiga di musim 27 Dancing with the Stars. Dia saat ini menjadi pembawa acara podcast vegan dan keberlanjutan yang disebut The ChickPeeps.

Cedric Diggory – Robert Pattinson

Jika hanya ada satu aktor yang terus kamu dengar tentang pasca Harry Potter, itu mungkin Robert Pattinson. Cedric Diggory hanya tampil di Goblet of Fire, tapi dia masih meninggalkan jejak besar di serial ini, bahkan muncul di Harry Potter and the Cursed Child.

Selain membintangi saga Twilight sebagai Edward Cullen yang ikonik, Pattinson telah membintangi banyak film, termasuk The Lighthouse. Lebih penting lagi, dia telah berperan sebagai Batman baru DCEU!

Fred Weasley – James Phelps & George Weasley – Oliver Phelps

Si rambut merah palsu ini terus aktif di komunitas Harry Potter sejak Deathly Hallows: Part 2 dirilis. Mereka sering menghadiri pembukaan berbagai acara terkait Harry Potter, termasuk pembukaan wahana baru Universal Orlando, Petualangan Sepeda Motor Makhluk Ajaib Hagrid.

Kamu juga dapat menemukan mereka melakukan Tanya Jawab dan menandatangani tanda tangan di konvensi sepanjang tahun, seperti di Montreal Comiccon 2019 atau Silicon Valley Comic Con 2019.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya