Deretan Film Nominasi Oscar 2022 Tayang di Indonesia, Catat Tanggalnya

Kristen Stewart sebagai Putri Diana di film Spencer.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Piala Oscar 2022 atau Academy Awards ke-94 siap diselenggarakan pada tanggal 27 Maret mendatang. Salah satu yang mengejutkan dari perhelatan besar itu adalah hadirnya aktris Kristen Stewart dalam jajaran nominasi aktris terbaik, lewat film berjudul Spencer.

Intip Momen Ryan Gosling Membawakan Lagu I'm Just Ken di Panggung Academy Awards ke-96

Penasaran dengan akting Kristen Stewart dalam film Spencer? Tidak perlu khawatir karena film tersebut akan tayang secara resmi di Indonesia. Tidak hanya Spencer, ada tiga film nominasi Oscar 2022 lainnya yang juga akan tayang. Tiga film itu adalah The Lost Daughter, The Worst Person In The World dan Drive My Car.

Di bawah ini, VIVA telah menyajikan informasi dari empat film yang masuk dalam jajaran nominasi Oscar 2022 dan tayang di Indonesia.

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Menang Besar

Spencer

Kristen Stewart sebagai Putri Diana di film Spencer.

Photo :
  • IMDb

The Zone of Interest Segera Tayang di Bioskop Indonesia, Raih Nominasi Film Terbaik Oscar

Film Spencer berkisah tentang mendiang Putri Diana. Film ini tayang perdana dalam komptisi di Festival Film Internasional Venesia ke-78 pada 3 September 2021 dan dirilis di bioskop pada 5 November 2021. 

Kristen Stewart dinominasikan dalam kategori aktris terbaik lewat perannya sebagai mendiang Putri Diana. Dia disandingkan dengan aktris lainnya, termasuk Jessica Chastain (The Eyes of Tammy Faye), Olivia Colman (The Lost Daughter), Penélope Cruz (Parallel Mother's) dan Nicole Kidman (Being the Ricardos).

The Lost Daughter

Film The Lost Daughter

Photo :
  • ist

Film ini memasukkan nama Olivia Colman dalam jajaran nominasi Oscar 2022. Di film ini, Olivia Colman berperan sebagai Leda yang berprofesi sebagai seorang profesor perguruan tinggi yang sedang berlibur di Yunani. Pada tahun 2018 lalu, lewat film The Favorite, Olivia Colman sukses meraih Piala Oscar. Lalu, apakah ini akan menjadi Piala Oscar keduanya?

Selain Olivia Colman, film The Lost Daughter juga memasukan nama Jessie Buckley, dalam jajaran nominasi untuk kategori Best Supporting Actress. 

The Worst Person In The World

The Worst Person In The World adalah film drama komedi romantis Norwegia tahun 2021 yang disutradarai oleh Joachim Trier. Ini adalah film ketiga dalam Trilogi Oslo. Film ini ditayangkan perdana dalam kompetisi di Festival Film Cannes 2021, dengan Renate Reinsve memenangkan penghargaan untuk Aktris Terbaik. Pada Academy Awards ke-94, film tersebut dinominasikan untuk kategori Best Internasional Feature Film dan Best Original Screenplay.

Drive My Car

Film ini diadaptasi dari kumpulan cerita pendek Haruki Murakami yang berjudul Men Without Women. Film Drive My Car menghadirkan kisah perjalanan yang berbalut misteri, cinta, kehilangan, dan penerimaan. Selain Hidetoshi Nishijima, Toko Miura, dan Reika Kirishima, film ini juga turut dibintangi oleh Masaki Okada yang berperan sebagai pria selingkuhan dari istri Kafuku.

Dalam ajang Piala Oscar 2022, Drive My Car mendapatkan empat nominasi, yaitu Best Picture, Best Director untuk Ryusuke Hamaguchi, Best International Feature Film, dan Best Adapted Screenplay. Drive My Car menorehkan rekor sebagai film Jepang pertama yang dinominasikan untuk kategori Best Picture.

Keempat film tersebut bisa disaksikan secara resmi di KlikFilm, di bulan Februari ini. Film The Lost Daughter sudah bisa disaksikan, The Worst Person In The World tayang 15 Februari 2022, Spencer tayang 20 Februari 2022, dan Drive My Car akan segera tayang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya