William Hurt Meninggal Dunia, Sempat Didiagnosis Kanker Prostat

William Hurt Logo ads
William Hurt
Sumber :
  • timesofisrael

VIVA – William Hurt, 71, aktor peraih Oscar kategori Best Actor in a Leading Role pada tahun 1986 lewat perannya di film Kiss of the Spider Woman dilaporkan meninggal dunia pada Minggu 13 Maret 2022 waktu Amerika Serikat. Hurt sempat didiagnosis menderita kanker prostat pada 2018.

Gerry Byrne, teman Hurt, membenarkan kabar kematian aktor tersebut kepada CNN yang dikutip VIVA.co.id, Senin 14 Maret 2022.

"Dengan sangat sedih, keluarga Hurt berduka atas meninggalnya William Hurt, ayah tercinta dan aktor pemenang Oscar, pada 13 Maret 2022, satu minggu sebelum ulang tahunnya yang ke-72," kata keluarga dalam sebuah pernyataan yang diperoleh Variety. 

"Dia meninggal dengan damai, di antara keluarga, karena sebab alami. Keluarga meminta privasi saat ini."

Tidak ada penyebab kematian yang dibagikan oleh keluarga. Namun Hurt sempat didiagnosis menderita kanker prostat pada 2018.

Hurt memainkan berbagai peran dalam film klasik 1980-an termasuk "Body Heat," "Children of a Lesser God," "Broadcast News" dan "The Big Chill."

Ia melakoni debut di Marvel Cinematic Univers (MCU)  lewat perannya sebagai Thaddeus Ross dalam The Incredible Hulk. Kemudian kembali memerankan Thaddeus dalam Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War, Avengers: Endgame, dan juga Black Widow.