Kerja Sama TNI AL dan ANTV, Lahirkan Sinetron Bintang Samudera

ANTV dan Verona Picturesmenjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • VIVA / Aiz Budhi

VIVA Showbiz – Stasiun televisi ANTV berusaha menghadirkan beragam tayangan yang spesial dan berwarna untuk pemirsa. Kali ini, ANTV menghadirkan sinetron bertema TNI Angkatan Laut berjudul Bintang Samudera

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Tidak hanya secara tema, ANTV dan Verona Pictures juga menjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Laut Indonesia yang diresmikan pada hari ini Senin, 29 Agustus 2022, di KRI Banda Aceh–593, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“ANTV bersama dengan Verona Pictures melakukan kerja sama dengan TNI Angkatan Laut yang diresmikan melalui penandatanganan dengan Kepala Staff Angkatan Laut, Bapak Laksmana TNI Yudo Margono. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas sambutan positif dari pihak TNI Angkatan Laut sehingga terjalinnya kerja sama ini," ungkap Ahmad Zulfikar, Presiden Direktur ANTV.

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

ANTV dan Verona Picturesmenjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Laut

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

"Kami harap Bintang Samudera, tidak hanya sebagai hiburan untuk pemirsa setia ANTV namun juga dapat memperkenalkan masyarakat mengenai kehidupan Angkatan Laut dan kontribusinya kepada Indonesia,” tambahnya.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Kepada awak media, Kepala Staff Angkatan Laut, Laksmana TNI Yudo Margono, mengungkapkan perasaan bahagia dengan adanya kerja sama ini. Ia berharap, melalui sinetron Bintang Samudera, masyarakat mendapat pemahaman mengenai kehidupan Angkatan Laut.

"Sinetron ini akan mengambil tema tentang kehidupan Angkatan Laut, yang mana selama ini Angkatan Laut jarang ada tampil di dalam sinetron. Memberikan penerangan kepada masyarakat. Tentunya dengan kerja sama ini dengan Verona Pictures, akan menghasilkan sinetron keren ini, harapan kita semua kehidupan Angkatan Laut juga dilihat atau diketahui oleh masyarakat," kata Kepala Staff Angkatan Laut, Laksmana TNI Yudo Margono.

Sinopsis

Sinetron Bintang Samudera berkisah tentang Nagita (Steffi Zamora), yang terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang (Riza Syah). Agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran. Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat. 

Kini Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi. Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja, ia mengikuti program volunteer ke Natuna. Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyebrangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak. Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut, dan betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang.

Kini keduanya dipertemukan lagi dan Bintang sudah menjadi sosok yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita. Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang. 

ANTV dan Verona Picturesmenjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Laut

Photo :
  • VIVA / Aiz Budhi

Akankah cinta Nagita dan Bintang bersemi kembali diantara sekian banyak kesalahpahaman dan orang-orang yang tidak menginginkan keduanya bersatu?

Sebelum dimulainya proses syuting, beberapa karakter dalam sinetron Bintang Samudera yang menjadi Angkatan Laut, antara lain Bintang (Riza Syah), Danu (Kamal Hafid), Glen (Wieshley Brown) dan Taufik (Shandy William), melakukan pendalaman peran serta latihan fisik yang dilatih langsung oleh TNI Angkatan Laut. Mereka juga belajar menggunakan persenjataan asli milik TNI Angkatan Laut. Kapal perang KRI Bung Tomo juga digunakan untuk pengambilan beberapa adegan. 

"Di sinetron ini, kami ingin para pemain benar-benar terlatih selayaknya para TNI Angkatan Laut sehingga pesan dan karakter yang disampaikan terasa lebih nyata. Melalui sinetron ini juga, tidak hanya menceritakan kisah cinta dua sejoli namun kisah cinta kehidupan pasukan angkatan laut yang tidak banyak diketahui masyarakat, dibalik kehebatan, ketangguhan dan keberanian para pasukan angkatan laut membela negara,” ungkap Kiki Zulkarnain, Chief Program & Communication Officer ANTV.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya