Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Sofyan Dado
Sumber :
  • Instagram

TANGERANG – Dunia hiburan Tanah Air tengah berduka, aktor Sopyan Dado meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Sang aktor meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Pada saat ditemui, istri dari almarhum Sopyan Dado, Dianawati mengungkap penyebab meninggalnya sang suami. Menurut Dianawati, Sofyan Dado memiliki riwayat sakit jantung dan GERD. Scroll untuk tahu info lengkapnya, yuk!

"Almarhum punya riwayat penyakit jantung, terakhir dia ada GERD-nya juga," kata Dianawati di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, 28 Maret 2024.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Dia jantungnya itu suka ngeluh sering sesek suka panas," tambahnya.

Sopyan Dado

Photo :
  • Instagram @sopyandado
Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Awalnya, Sopyan Dado mengidap sakit diabetes pada 2014 lalu kemudian komplikasi ke jantung. Ia juga sudah beberapa kali masuk rumah sakit.

"Awalnya diabet dulu 2014, baru lari ke jantung. Iya (dari 2017 sudah kena sakit jantung) masuk rumah sakit udah tiga kali," kata Dianawati. 

Lebih lanjut, Dianawati mengungkap suaminya itu dibawa ke rumah sakit pada Minggu, 24 Maret 2024. Saat itu, kondisi Sopyan menurun dan sudah tidak bisa makan. 

"Pas hari minggu dia gak bisa makan, udah gak masuk, kita larikan ke Rumah Sakit Fatmawati, tadi subuh jam 4.30 wafat," kata Dianawati.

Saat berada di rumah sakit, Sopyan masih bisa berkomunikasi dengan lancar. 

"Jam 2 malem baru masuk kamar perawatan, biasa masih sehat, masih bisa bercanda, masih sempet komunikasi sama kita, sama anak-anak, masih ketemu sama anak-anak, sama saya,"

Jenazah Sopyan Dado dimakamkan pada hari yang sama di TPU Poncol, Ciputat, Tangerang Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya