Pesan Haru Clara Kaizer, Kenang Sopyan Dado Sosok Ayah di Sinetron TOP yang Tiada

Clara Kaizer dan Sofyan Dado
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA  – Kabar duka datang dari keluarga besar sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP). Rabu subuh, aktor Sofyan Dado dikabarkan meninggal dunia. Sofyan Dado dikabarkan meninggal di rumah sakit Fatmawati, pada pukul 04.20 WIB. 

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Kabar meninggalnya Sofyan Dado ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan rekan kerjanya di dunia sinetron. Duka ini juga dirasakan oleh Clara Kaizer dalam sinetron TOP. 

Clara Kaizer yang memerankan tokoh Bunga dalam sinetron tersebut digambarkan sebagai anak dari Pak RT yang diperankan oleh mendiang Sofyan Dado. Dalam unggahannya di akun instagram, Clara Kaizer memposting sejumlah foto kebersamaanya dengan mendiang Sofyan Dado di lokasi syuting. Keduanya bahkan seperti layaknya ayah dan anak.

Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Dalam caption di akun instagramnya, Clara mengungkap dia akan merindukan kebiasaan Sofyan Dado yanng sering duduk di pinggir kasur sambil cukuran.

"Ga akan ada lagi yang duduk pinggir kasur kamar bunga sambil cukuran sambil tiduran, yang suka random tiba-tiba telfon terus ngirim foto hasil editannya sendiri yang minta diajarin cara main sosmed," tulis Clara mengenang sosok mendiang Sofyan Dado.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Clara Kaizer juga kembali mengenang sejumlah percakapannya dengan mendiang Sofyan Dado.

"Ga akan ada lagi 'bunga dimana? mau bareng bapak gak? 'bunga kita nyobain maknaan ini yukk', 'iihhh bunga', 'bunga kamu tau gak dulu jaman bapak muda?!' 'bapak gak terima kamu diginiin enak aja', 'bungaaaa sini dong, gak kangen bapak apa', 'diem-diem ya, bapak abis minum es sirup' dan cletukan lainnya yang selalu out of the box," tulis dia.

Clara juga mengucapkan perpisahan dengan aktor yang pernah bermain peran dengan Mat Solar dalam serial komedi Bajaj Bajuri itu.

"Selamat jalan bapak...," tulis dia. 

Sebelumnya pada Kamis pagi, 28 Maret 2024, beredar pesan kabar duka di kalangan wartawan, terkait meninggalnya Sofyan Dado.

“Innalillahi wainailahi rojiun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Saudara, sahabat kita Pak Sofyan Dado. Wafat di Rumah Sakit Fatmawati jam 04.20 WIB. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya dan mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf almarhum,” demikian pesan yang beredar di kalangan wartawan.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab atau kronologi meninggalnya Sofyan Dado. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya