Kenang Sosok Almarhum Sopyan Dado Semasa Hidup, Keluarga Ungkap Hal Ini

Sopyan Dado
Sumber :
  • Instagram @sopyandado

JAKARTA – Aktor Sopyan Dado yang membintangi sinetron Tukang Ojek Pengkolan, meninggal dunia pada hari ini, Kamis, 28 Maret 2024. Ia menghembuskan napas terakhirnya di salah satu rumah sakit yang berada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Jenazah Sopyan Dado dimakamkan pada hari yang sama di TPU Poncol, Ciputat, Tangerang Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Scroll lebih lanjut ya.

Pada saat ditemui, Dianawati istri dari almarhum Sopyan Dado mengungkap penyebab meninggalnya sang suami. Menurut Dianawati, Sofyan Dado memiliki riwayat sakit jantung. Selain itu, Dodo juga memiliki sakit gerd.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

"Almarhum punya riwayat penyakit jantung, terakhir dia ada gerdnya juga," kata Dianawati di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, 28 Maret 2024.

Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya

Diungkap istri, Sopyan Dodo juga kerap merasakan sesak. "Dia jantungnya itu suka ngeluh sering sesek suka panas," tambah Dianawati.

Diungkap Dianawati, suaminya itu awalnya mengidap diabetes pada tahun 2014 lalu, kemudian lari ke Jantung. Dianawati menjelaskan bahwa Dodo sudah keluar masuk rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Awalnya diabet dulu 2014, baru lari ke jantung. Iya (dari 2017 sudah kena sakit jantung) masuk rumah sakit udah tiga kali," kata Dianawati.

Ilustrasi Pita hitam, lambang kedukaan

Photo :
  • pixabay

"Meninggalnya juga cakep banget, bersih, senyum. Bersih gak ada bekas-bekas apa," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, adik dari Sopyan Dado yakni Kurniawati mengungkap jika sang kakak semasa hidup adalah sosok yang sangat sayang kepada keluarga. Sopyan Dado juga perhatian kepada keluarga.

"Almarhum paling sayang sama keluarga sama adik-adiknya, selalu perhatian, baik," kata Kurniawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya