Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Irish Bella.
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Hari Raya Idul Fitri semakin dekat, sudah saatnya para umat Muslim mempersiapkan hal-hal untuk menyambut kedatangan keluarga dan tamu di rumah untuk silaturahmi. Salah satu tradisi Lebaran yang paling khas adalah memberikan Tunjangan Hari Raya(THR) terutama pada anak-anak sebagai wujud apresiasi karena sudah beribadah dengan baik selama bulan Ramadhan.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Hal ini juga dilakukan oleh Irish Bella, yang mulai mengajarkan anaknya cara menerima THR untuk hari Lebaran. Pada unggahan video singkat di Instagram Story, Irish Bella memberikan iming-iming uang kepada sang putri. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya, yuk!

Di tangan kanan ada uang pecahan Rp100 ribu sedangkan di tangan kiri ada uang Rp10 ribu. Irish Bella pun menanyakan kepada putrinya uang mana yang akan ia pilih.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Mau yang mana? kata Irish Bella, dikutip Kamis 28 Maret 2024.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Tak disangka, sang anak yang awalnya menunjuk uang Rp10 ribu malah langsung mengambil uang yang ada di tangan kanan Irish Bella yang jumlahnya lebih besar dibandingkan yang satunya. Mantan istri Ammar Zoni itu pun tak menyangka seolah putrinya tahu mana jumlah uang yang lebih besar.

"Dia nggak mau yang ini (uang Rp10 ribu)," ujarnya.

Setelah mengajarkan anaknya membedakan uang yang nominalnya lebih besar, Irish Bella juga melatih sang anak mencium tangan orang yang sudah memberikannya THR. Ini merupakan wujud sopan santun bagi anak kecil setelah menerima pemberian dari orang lain.

"Ngajarin anak terima THR. Latihan salim," tulis Irish Bella.

Tak berhenti di situ, Irish Bella juga mengajarkan putrinya untuk menyetorkan uang THR yang sudah didapatkan kepada dirinya. Ini sudah menjadi modus yang umum bagi para ibu-ibu, di mana di mana mereka akan menyimpan dengan baik uang THR anak-anaknya di waktu Lebaran karena anak kecil pasti tidak bisa menyimpan uangnya sendiri.

"Latihan setor uang ke mommy," tulis Irish Bella.

Setelah mendapatkan uang dari sang anak, wajah Irish Bella terlihat sumringah sambil memasukkan uang tersebut ke dalam saku bajunya seolah kegirangan karena memanfaatkan sang anak untuk dapat uang Lebaran.

Di momen lebaran kali ini, Irish Bella nampaknya masih harus menyendiri karena statusnya yang baru cerai dari Ammar Zoni pada 1 Februari 2024 lalu. Sebagai informasi, Irish menggugat cerai Ammar ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada 6 November 2023. Setelah sekian lama bergulir, saat ini Irish dan Ammar telah resmi cerai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya