Terinspirasi dari Black Panther, Seniman Lokal Ajak Penonton Eksplorasi Negeri Wakanda

Instalasi kreatif di dalam “Hidden Worlds: The Immersive Exhibition”
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani

VIVA Showbiz – Perilisan film terbaru Black Panther: Wakanda Forever disambut antusias oleh para penggemar Marvel. Oleh karena itu, Disney Indonesia mempersembahkan kejutan spesial yang akan membawa para penonton lebih dekat dengan keseluruhan kisah dalam film.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Disney Indonesia berkolaborasi dengan Imagispace yang merupakan sebuah ruang seni inovatif pertama di Indonesia. Seni tersebut menggabungkan pencahayaan, musik, alam dan sains berfokus dalam memberikan pengalaman teknologi interaktif menghasilkan pengalaman unik bagi pengunjungnya. Scroll untuk simak selengkapnya.

Dalam euforia Wakanda Forever ini, Imagispace mempersembahkan Hidden World yang merupakan elemen penting dari Marvel Studio "Black Panther: Wakanda Forever". Ruang seni tersebut memadukan teknologi masa kini dengan kehidupan para masyarakat di negeri Wakanda.

Arize dan Penari Agnez Mo, Berkolaborasi untuk Menciptakan Karya yang Menginspirasi

Melalui kolaborasi itu, para penggemar akan diberikan pengalaman mengeksplorasi dunia-dunia tersembunyi, seperti Wakanda, dan yang diperkenalkan dalam film terbaru ini, yaitu Talokan yang merupakan negara tersembunyi di bawah laut.

Kedua elemen tersebut menginspirasi Imagispace untuk menciptakan beberapa instalasi kreatif di dalam “Hidden Worlds: The Immersive Exhibition”. Instalasi pertama mengusung tema Wakanda Gate, di mana pengunjung akan dibawa masuk ke dalam negara Wakanda yang kental dengan unsur budaya dan teknologi yang canggih.

Dorong Ekspor UMKM, Bea Cukai Jalin Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

Di ruang ini, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman interaktif dari anagram alfabet Wakanda yang dilengkapi teknologi sensor ketika pengunjung berjalan melalui Wakanda Gate tersebut. Saat masuk, pengunjung akan disuguhkan dengan karya Hologram yang terinspirasi dari mask dan suit Black Panther.

Ruang berikutnya memiliki tema “Into The Depth”, yang terinspirasi dari negara Talokan, sebuah negara bawah laut yang diperkenalkan dalam Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever". Hadirnya Talokan dalam film ini menginspirasi Imagispace untuk membawa pengunjung merasakan kehidupan bawah laut dengan teknologi sensor yang membuat pengalaman tidak terlupakan.

Karya dari Imagispace ini dapat dinikmati di Mall of Indonesia, Kelapa Gading, mulai 5 November - 27 November 2022. Bukan hanya itu, perilisan film Wakanda Forever yang bertepatan dengan Hari Pahlawan menginspirasi Disney Indonesia untuk menumbuhkan semangat kesatuan dengan berkolaborasi bersama para seniman lokal.

Mereka akan hadir mempersembahkan lukisan mural yang terinspirasi dari tema kepahlawanan yang ada dalam Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”. Untuk menekankan nilai persatuan, kolaborasi tidak hanya dilakukan di Jakarta, tetapi juga dilakukan di tiga kota besar lainnya. Seperti, Surabaya, Bali, Medan, dan memperluas kolaborasi ke seniman lokal di setiap kota tersebut.

Kolaborasi ini juga dilakukan agar penggemar Marvel di kota-kota tersebut mendapatkan pengalaman yang berbeda dari Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”.

Ukuran File Upload Lebih Besar dari 500 KB

Seniman lokal yang menuangkan kreativitasnya dalam kolaborasi kali ini tergabung dalam Ladies on Wall dari Jakarta, HQ’s Artwork Mural Painting and Interior dari Surabaya, Janoer Mukti, Mural Medan. Para seniman lokal tersebut menghadirkan karya-karya lukis unik menurut interpretasi mereka akan cerita dan karakter dalam Marvel Studios’ “Black Panther: Wakanda Forever”.

Para penggemar dapat mengunjungi seni mural karya Ladies on Wall, HQ’s Artwork Mural Painting, Janoer Mukti, dan Mural Medan di jalan utama kota-kota tersebut sampai akhir November. Termasuk salah satunya yaitu karya mural yang terdapat di COVE BATAVIA, Pantai Indah Kapuk, hasil kolaborasi dengan Ladies on Wall.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya