Catatan Akhir Sekolah Kini Diangkat Jadi Serial

Serial Catatan Akhir Sekolah
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Catatan Akhir Sekolah dikenal sebagai film layar lebar. Karya tersebut pertama kali tayang di bioskop pada 2005. Film itu dibintangi Vino G Bastian, Ramon Y Tungka, Marcel Chandrawinata dam Chritian Sugiono. Film ini jadi fenomena dan pengaruhi anak muda, salah satunya dalam segi berpakaian mereka pada masanya.

Sutradara Joko Anwar dan Yeon Sang-ho Bahas Soal Kisah-kisah Asia dalam Film Terbaru di Netflix

Kini, Catatan Akhir Sekolah diangkat menjadi sebuah serial. Seperti apa perubahannya kali ini? Scroll selanjutnya ya.

Catatan Akhir Sekolah: The Series diperankan oleh Azela Putri sebagai Anggita, Geraldo Chandra sebagai Robert, Dhirgham Prabasworo sebagai Mario, Sarah Beatrix sebagai Dini, Arya Mohan sebagai Javit, dan Kaçamelyv Prakaca sebagai Grace. Nama mereka masih belum terlalu familiar di telinga. Hal ini memiliki beberapa pertimbangan.

Heboh Martha Asli dari Serial Baby Reindeer Muncul, Ngaku Jadi Korban yang Dikuntit Richard Gadd

"Mendekati akhir pandemi ini berbagai production house dan OTT produksi grafiknya meningkat, jadi untuk ngakalin kita dapat skejul artis itu agak sulit sebenarnya, tapi itu jadi momen kami untuk melihat kenapa kita enggak pakai artis atau talent baru," kata Rick Soerafani selaku Head of Creative & Production Vision Pictures, saat ditemui di kawasan Jakarta Barat, baru-baru ini.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Rick juga berkata, banyak judul serial di layanan OTT menggunakan nama yang sama. Hal ini yang jadi pertimbangan lain, serial Catatan Akhir Sekolah menggunakan nama baru.

"Itulah mengapa kita mutusin enam-enamnya pemeran di series tersebut pakai muka baru," ucap Rick.

Serial tersebut berkisah tentang sekelompok murid SMA yang berusaha menyelenggarakan dan menyukseskan pensi sekolah, sebagai catatan akhir sekolah mereka.\

Anggita, sang ketua OSIS yang ambisius, ingin menjadikan pensi ini sebagai jalan untuk masuk ke Universitas bergengsi. Sementara itu, Javit, seorang anggota band bernama The Great Kisser, ingin menjadikan pensi itu sebagai ajang untuk tampil dan membuat band-nya populer.

Konflik dan alur cerita dalam serial ini dikemas secara modern dan relatable dengan situasi murid sekolah di masa kini. Pengerjaan naskahnya pun memakan waktu yang tidak sebentar.

"Nulis skenario serial ini dari 2020, selama 2020-2021 dan awal 2022 itu proses brain storming development dan karakterisasi hingga akhirnya jadi script itu, 2 tahun berarti kurang lebih, lumayan lama," kata Fallissa Putri selaku penulis naskah.

Serial tersebut juga diisi dengan berbagai soundtrack dari band Dongker yang berjudul Merusak Kesenangan, Celaka Kau, Sampah!, dan Balada Gehel. Tak hanya itu, ada juga beberapa band lain yang lagunya banyak ditampilkan dalam serial ini, seperti Roman Foot Soldiers dan Dzeek. Serial ini akan tersedia dalam layanan Video On Demand Vision+.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya