Ini Perbedaan 'Hubungi Agen Gue!' Versi Indonesia dari Serial Aslinya

Konferensi pers Hubungi Agen Gue!
Sumber :
  • Viva/Trisya Frida

Jakarta – Serial berjudul Hubungi Agen Gue! Telah tayang di platform Disney+ Hotstar pada Sabtu, 29 Juli 2023. Hubungi Agen Gue! yang diadaptasi dari serial populer Prancis Dix Pour Cent dan diproduksi oleh Miles Films dan SK Global Entertainment ini rupanya memiliki perbedaan dari serial aslinya. 

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

“Udah pasti ada perbedaan utama yang paling dasar dulu bahwa dunia agen itu tidak ada sebenarnya di Indonesia, kita belum mengenali apa itu yang namanya agen. Jadi dalam serial ini kita justru memperkenalkan apa sih agen itu dan agensi yang bernama ASA+ (Agensi Surya Adhiwangsa) ini adalah agensi pertama yang menggunakan kata agen dan mereka (pemain) adalah agen-agen pertama nih,” kata Mira Lesmana menjelaskan kepada VIVA di Plaza Senayan pada Rabu, 26 Juli 2023. 

Interview cast dan showrunner Hubungi Agen Gue!

Photo :
  • Disney+ Hotstar
5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Sebagai serial bergenre komedi, celetukan-celetukan lucu dalam Hubungi Agen Gue! disesuaikan dengan dialog dan bercandaan sehari-hari orang Indonesia. Sehingga dapat dinikmati oleh para penonton Tanah Air meskipun serial ini diadaptasi dari Prancis. 

“Kalo soal celetukan-celetukan, joke-nya tentu semuanya kita sesuaikan dengan bagaimana kita sehari-hari berdialog gitu ya dalam bahasa Indonesia, bercanda dalam bahasa Indonesia,” katanya lagi. 

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Konferensi pers Hubungi Agen Gue!

Photo :
  • Viva/Trisya Frida

Sementara itu, Riri Riza yang juga sebagai showrunner dalam serial tersebut menambahkan bahwa ada banyak spontanitas komedi yang dibuat oleh masing-masing pemeran. Hal itu lantaran para pemainnya dianggap sudah bisa membentuk tokoh itu sendiri. Sehingga dekat keseharian penonton di dunia hiburan Indonesia

“Banyak sih pasti spontaneity, komedi itu saya rasa satu hal yang menarik apalagi kalo karakternya sudah tertulis kuat, aktor bisa memberikan lebih banyak lagi pembentukan tokohnya,” jelas Riri Riza. 

Salah satu pemainnya, Yoga Pratama (Yudhis) juga menambahkan bahwa komedi dalam serial ini mengalir sesuai dengan cerita dan adegan yang sudah ada.

“Artinya upaya aku sendiri sebagai yang memerankan ini lebih ke pada kita gak mikirin gimana celetukannya oh harus diucapkan seperti ini ya terkadang gak seperti itu, tapi memang cerita atau adegan situasi mengarahkan ke arah seperti itu,” ungkapnya. 

Begitu pula dengan Hannah Al Rashid (Amel) yang mengatakan bahwa mereka sebagai pemain justru melakukan komedi dengan natural. Karena situasi yang justru mengeluarkan insting lucu dalam serial ini. 

“Berada dalam situasi yang absurd atau situasi yang menantang justru mungkin ada natural-natural insting yang keluar yang justru ternyata lucu gitu. Kita gak coba lucu-lucuin kok emang pada dasarnya kita semua lucu,” tandasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya